Jumat, 02 November 2012

Asisten I Pemdakab Rokan Hilir, Wan Rusli Syarief buka pembinaan Ormas dan LSM yang ditaja Bakesbangpolinmas



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL- Sedikitnya 85 (delapan puluh lima) peserta dari ormas dan Lsm se kabupaten Rokan Hilir (Rohil) diundang untuk menghadiri acara program pembinaan ormas dan LSM sub kegiatan fasilitas pencapaian haloqah dan berbagai forum keagamaan  lainnya dalam upaya peningkatan wawasan kebangsaan tahun 2012. Kegiatan acara ini berlangsung selama dua hari. Acara tersebut dibuka oleh Asisten I pemdakab Rokan Hilir Wan Rusli Syarief. Hadir dalam acara itu nara sumber Azam Awang, kepala Bakesbangpolinmas H.Syukur Rambah,SH.MH, Gamal Abdul Naser dan puluhan para peserta. Acara pembukaan berlangsung di lantai IV kantor bupati jalan Merdeka Bagansiapiapi, Jumat (2/11).  

Dalam sambutan bupati Rokan Hilir yang dibacakan oleh Asisten I Pemdakab Rokan HIlir menegaskan agar pertemuan ini dapat memberikan arti yang sangan penting untuk kelangsungan suksesnya pembangunan kabupaten Rokan Hilir ke masa yang akan datang.

“Karena LSM dan ormas punya peran yang penting sebagai kontrol social untuk kelangsungan pembangunan kabupaten Rokan Hilir,”tuturnya.

Disebutnya, masukan dan saran sangat berarti bagi pemerintah daerah. Lanjutnya mengatakan masukan yang diberikan sebagai penyeimbang pemerintah tentulah yang bersifat membangun. Dikatakannya jangan memberikan kritik yang dapat memecahkan semangat persatuan dan kesatuan tetapi melainkan kritik dengan saran untuk menyelesaikan persoalan dengan kajian dan memberikan saran cara yang bagus untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Lebih lanjut mengatakan, apabila ada isu-isu  rancu yang diperoleh oleh anggota masyarakat dilingkungan Lsm atau ormas agar dapat segera diakomodir dengan baik sehingga tidak menimbulkan pergesekan konflik yang dapat memecah-belah persatuan yang telah terjalin erat.

"Mari kita tingkatkan kerjasama yang sudah ada sejak dahulu karena dengan kepedulian Lsm dan ormas membuat perkembangan pembangunan Rohil semakin cepat Berjaya sesuai visi dan misi kabupaten Rokan Hilir,"katanya.

Dijelaskannya, harus ditanamkan rasa solidaritas menghormati yang lebih tua dengan menghindari egois serta berbuat jujur dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Lsm dan ormas sebagai motivator yang baik untuk membangun kabupaten Rokan Hilir kedepan.

"Dihimbau kepada semua peserta agar dapat menyerap ilmu yang diberkan oleh nara sumber agar diaplikasikan ditengah-tengah masyarakat. Kepada nara sumber agar dapat memberikan materi yang dapat dipahami dan diserap oleh peserta. Selanjutnya terima kasih kepada nara sumber yang dapat memberikan informasi kepada seluruh peserta,"tandasnya. (KRC 01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar