Jumat, 02 November 2012

Investor akan ragu berinvestasi gara-gara persoalan RTRW belum kelar



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Wabup mengatakan dirinya baru saja dari Pekanbaru dan bertemu dengan Gubri Rusli Zainal dan Mendagri Gamawan Fauzi. Pertemuan tersebut membahas materi tentang RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah) Provinsi Riau. Selain itu mendagri mengharapkan juga agar tapal batas kabupaten/kota dapat segera diselesaikan oleh Gubri, sedangkan tapal batas provinsi oleh Mendagri. Hal ini disampaikan Wabup H.Suyatno ketika ditemui KABARROHIL seusai membuka diklatpim beberapa waktu lalu.

Disebutnya RTRW Riau menjadi persoalan karena hingga saat ini belum juga disahkan. Oleh sebab itu, wabup H.Suyatno mengharapkan agar pemerintah pusat dapat menyetujui segera RTRW itu.

“Semua persoalan di Kabupaten/kota sudah diusulkan. Mudah-mudahan jelang akhir 2012 sudah rampung,”ujarnya.

Karena hal ini sangat berdampak terhadap perkembangan pembangunan daerah Rokan Hilir. Disebutnya, dengan keterlambatan terhadap usulan RTRW untuk diputuskan maka pemerintah daerah tidak dapat menarik investor agar berinvestasi. Oleh sebab itu diharapkan persoalan RTRW dapat segera selesai sehingga investor tidak ragu berinvestasi di Rokan Hilir..

"Bagaimana untuk menarik investor agar berinvestasi sebelum RTRW disahkan,"tandasnya. (krc 01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar