Sabtu, 27 September 2014

Bupati Harap Jalin Kerjasama Untuk Jalankan Roda Pembangunan Rohil



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL- Sidang Paripurna ini membentuk fraksi-fraksi di DPRD Rohil masa periode 2014 – 2019. Sidang ini merupakan kelanjutan pembangunan daerah Rokan Hilir (Rohil,red) seperti apa yang diharapkan dan dicita-citakan bersama. Demikian hal ini ditegaskan oleh Bupati Rokan Hilir H.Suyatno dalam sambutan dihadapan 42 anggota DPRD Rohil yang hadir dan belum lama ini dilantik.

“Dalam kesempatan ini sangat berterima kasih kepada anggota dewan yang lama yakni menjadi anggota DPRD Rohil periode 2009 – 2014. Semoga jalinan kerjasama kemaren mendapat berkah. Selanjutnya kepada anggota dewan yang baru dilantik untuk masa periode 2014 – 2019 diucapkan selamat menempati jabatan periode baru untuk melanjutkan tugas memacu pembangunan daerah Rohil. Semangat dan tekad dalam memperjuangkan aspirasi rakyat merupakan tugas dan kepercayaan yang diberikan untuk selanjutnya disusun kedalam APBD Rohil Tahun Anggaran 2015. Dengan banyak wajah baru tentunya memiliki semangat yang baru untuk melanjutkan pembangunan daerah Rohil,"katanya.

Disebut oleh orang nomor satu di pemerintahan Rohil ini, jikalau ada stakeholder yang perlu di ingatkan maka dirinya sangat terbuka untuk menindak-lanjutinya. Selanjutnya di ingatkan oleh bupati Rohil bahwa pada tanggal 4 Oktober sudah 15 tahun daerah Rohil dalam menjalankan roda pembangunan yang tentunya kebersamaan sangat penting didalam melanjutkan pembangunan daerah.

"Pengesahan APBD Tahun anggaran 2015 tergantung dari anggota dewan. Kalau bisa pada bulan November 2014 sudah bisa di ketok palu,"ujarnya.

Bupati H Suyatno menjelaskan dalam rangka HUT Rohil maka banyak kegiatan perlombaan untuk memeriahkan hari ulang tahun tersebut. Kemudian dalam kesempatan ini,orang nomor satu di Rohil ini menjelaskan bahwa dalam waktu dekat tiga kecamatan pemekaran dari kecamatan induk Bagansinembah akan diresmikan.

Selanjutnya, bupati mengungkapkan masalah banjir dan kebakaran hutan yang perlu mendapat perhatian terutama dalam masalah penanggulangan. Dikatakannya, sebelumnya Menhut telah datang kedaerah Rohil dan Ia mengatakan bahwa cara penanggulangan kebakaran hutan di Riau khususnya Kabupaten Rohil dapat dicontoh dalam penanggulangan banjir dan kebakaran hutan. .

Disebut Bupati H.Suyatno bahwa daerah kabupaten Rokan Hilir bakal menjadi sebanyak  19 kecamatan yang kesemuanya tersebut sangat perlu mendapat perhatian untuk pembangunan. Oleh sebab itu, sebutnya, kerjasama antara legislatif, eksekutif dan masyarakat harus terjalin untuk membangun Daerah Rokan Hilir ini.

Kemudian itu, dikatakannya, warga masyarakat daerah Rokan Hilir akan tersanjung karena menurut gubernur H.Annas Maamun, jembatan pedamaran satu dan dua dalam waktu dekat akan diresmikan oleh presiden Jokowi ataupun wakil presiden Yusuf Kalla.

Selanjutnya diharapkan oleh orang nomor satu di pemerintahan Rokan Hilir ini agar anggota DPRD Rohil segera memilih ketua defenitif sebelum paripurna istimewa HUT Rohil yang ke-15.

“Pembentukan fraksi sudah dibentuk yang selanjutnya memilih pemimpin definitf. Diharapkan pimpinan DPRD definitif secepatnya terbentuk sehingga paripurna HUT Rohil dapat dipimpin oleh ketua DPRD Rohil definitif,”pungkasnya. (adv/and)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar