Sabtu, 27 September 2014

Open Turnamen Bola Volly : mencari bibit dan prestasi atlit



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Pembukaan acara Open turnamen bola volly se Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) di laksanakan di pesisir pantai sungai Rokan, batu enam Bagansiapiapi. Pelaksanaan open turnament dilaksanakan bertujuan untuk memeriahkan HUT Rohil yang ke 15. Selain itu, juga merupakan sarana penguji evaluasi prestasi, media memupuk dan menggalang semangat peraatuan dan kesatuan. Para peserta putra yang ikut ada 10 (sepuluh) kecamatan sedangkan putri sebanyak 4 (empat) kecamatan. Demikian ditegaskan oleh kepala Dinas Budaya Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Rohil Zulkarnaen kepada KABARROHIL, Kamis (24/9/2014) kemaren.


“Para juara akan diberikan hadiah uang pembinaan beserta trophy,”tuturnya.

Dalam membacakan sambutan bupati Rokan Hilir H.Suyatno, Kadisbudparpora Rohil menjelaskan bahwa turnamen bola volli se kabupaten Rokan Hilir merupakan momentum dalam memeriahkan hari Ulang Tahun kabupaten Rokan Hilir yang ke-15. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dalam upaya untuk menempa prestasi olahraga.

“Para pemain nantinya akan dijadikan satu klub bola volly atas nama kabupaten Rokan Hilir,”tuturnya.

Dijelaskannya, saat ini pemerintah sedang mengembangkan prestasi olahraga dari jalur sekolah maupun luar sekolah sejak usia muda. Diharapkan setiap kecamatan memiliki atlit atlit yang profesional dan berprestasi sehingga pada setiap ajang pertandingan dan perlombaan pemerintah kabupaten Rokan Hilir dapat mengirimkan para atlitnya bahkan dapat mengharumkan dan membanggakan nama kabupaten Rokan Hilir.

Dikatakannya, perlahan-lahan pemerintah sudah mengadakan pelatihan untuk menjadi T.O.T Bola Volly, serta pelatihan wasit bola volly. Sekarang sebutnya, sedang melaksanakan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) cabang olahraga bola volly ditingkat pelajar. Hal ini merupakan titik awal untuk meningkatkan prestasi olahraga di daerah kabupaten Rokan Hilir.

“Saat ini sudah ada anak didik yang telah meraih mendali sejak SD hingga SMP. Diharapkan dengan mencari bibit dari pelajar akhirnya dapat mendulang prestasi untuk mengharumkan nama daerah Kabupaten Rokan Hilir,”pungkasnya. (adv/and) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar