Senin, 07 September 2009

November Mendatang Rohil Gelar Lomba Anjang Sana PIK RR

BAGANSIAPIAPI,(KABAROHIL)-Sesuai permintaan pihak Provinsi Riau maka pada minggu kedua atau minggu ketiga bulan November mendatang direncanakan melaksanakan perlombaan anjang sana PIK RR (Pendidikan Informasi Konsling Reproduksi Remaja). Hal tersebut merupakan perlombaan setingkat Provinsi dimana kabupaten Rohil sebagai tuan rumah penyelenggaraannya.

Demikian dikatakan Hj Nurhayati Musa, Kabag Pemberdayaan Perempuan kepada Pewarta KABARROHIL, Senin (7/9) kemaren di gedung DPRD Rohil jalan Merdeka Bagansiapiapi.

"Rencananya pelaksanaan tersebut berlangsung selama 3 hari dikota Bagansiapiapi,"ujarnya.

Perlombaan tersebut menurut Hj Nurhayati Musa sudah dua tahun ini, dimana tahun 2008 konsling pelatihannya sebanyak 50 orang tingkat SMP dan SMA. Ia menambahkan bahwa para remaja anak sekolah SMP atau SMA yang sudah di konsling, mereka tersebut diambil perwakilannya yang maju minimal sebanyak 10 orang. Ia melanjutkannya bahwa dalam perlombaan ini setiap daerah diwakili sebanyak 30 orang.

Ia mengatakan bahwa tujuan dari perlombaan ini agar anak remaja tidak berbuat yang mengarah ke hal-hal yang bersifat kehal negatif dan sex bebas. Ditambahkannya dalam hal ini juga diberikan penyuluhan tentang masalah keguguran kepada anak-anak desa/kampung agar menjaga kesehatannya sebelum terkena sakit. (Gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar