Selasa, 05 Oktober 2010

ANNAS:Meminimalisir tiga permasalahan mendasar

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Peringatan hari jadi kali ini memiliki makna tersendiri, karena bertepatan dengan perayaan idul fitri. Dalam kesempatan ini kami atas nama pribadi dan keluarga serta atas nama seluruh jajaran pemerintah daerah beserta keluarga mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1431 hinjriyah mohon maaf lahir dan bathin, semoga kita dapat lebih meningkatkan amal ibadah kita dan mendorong semangat kita untuk membangun kabupaten Rokan Hilir yang kita cintai ini.

Demikian awal sambutan yang disampaikan Bupati Rohil H.Annas Maamun dalam sidang paripurna istimewa DPRD Kabupaten Rokan Hilir dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Rokan Hilir ke-11 pada tanggal 4 oktober 2010 di gedung serbaguna jalan utama bagansiapiapi kemaren. Sidang tersebut dihadiri seluruh anggota DPRD Rohil dengan pimpinan sidang ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan didampingi wakil ketua DPRD Rohil Drs Jamiluddin, wakil ketua DPRD Rohil Muh.Ridwan.sip, Bupati Rohil H.Annas Maamun dan wabup H.Suyatno.. Hadir juga saat itu ketua DPRD Dumai Zaenal Efendi dan walikota Dumai Khairul Anwar,SH, Tokoh masyarakat seluruh suku dan etnis Rokan Hilir, kepala dinas, badan dan kantor serta upika dilingkungan pemdakab Rohil.

"Memperingati lahirnya suatu peristiwa bagi kita sebagai masyarakat yang berbudaya dan bermartabat, haruslah dilihat, dikaji dan dicermati dari berbagai aspek yang memiliki nilai-nilai moral. Karena dalam proses dan perjalanan peristiwa itu banyak dijumpai hal-hal yang patut menjadi pelajaran dan pengalaman bagi kita, khususnya bagi generasi muda sebagai penerus perjuangan bangsa dan pembangunan Rokan Hilir khususnya,"kata orang nomor satu di Rohil tersebut.

Dikatakannya Bupati Rokan Hilir H.Annas Maamun, prakarsa dan inisiatif anggota Dewan Kabupaten Rohil untuk menggelar paripurna patut dihargai dan mudah-mudahan tradisi tahunan ini memberikan makna positif dalam pembangunan Rohil kedepan.

Ia mengatakan para pelaku perjuangan pembentukan kabupaten Rokan Hilir telah banyak yang mendahului kita (telah almarhum,red) oleh sebab itu sepantasnya diberikan penghargaan diiringi dengan ucapan terima kasih sembari dipanjatkan doa semoga Allah SWT memberkahi perjuangan mereka dan memberikan balasan yang setimpal atas perjuangan tersebut.

Diterangkannya kabupaten Rohil saat ini telah berumur 11 tahun dan telah terdiri 14 kecamatan dengan 145 kepenghuluan dan kelurahan. Dalam perkembangannya dihadapkan berbagai permasalahan pokok yang menjadi tantangan dalam pembangunan kedepan antara lain, pertama masih tingginya angka penduduk miskin, kedua terbatasnya infrastruktur terutama sarana transportasi, ketiga randahnya kualitas SDM ini dilihat dari sektor pendidikan dimana mutu pendidikan masih rendah, tenaga guru masih kurang serta penyebaran guru tidak merata.

"Meminimalisir tiga permasalahan mendasar tersebut maka upaya mengentaskan kemiskinan, penyediaan infrastruktur dan peningkatan kualitas SDM menjadi fokus prioritas dan agenda penting secara bertahap dan terus-menerus menjadi perhatian besar kita bersama,"tandasnya.

Selanjutnya diakhir sidang paripurna istimewa tersebut secara simbolis para pejuang pembentukan kabupaten Rokan Hilir diberikan penghargaan oleh pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.(andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar