Senin, 04 Oktober 2010

Terjadi pemindahan dari PLTD ke PLTA, Listrik di Rohil Desember Baru Kembali Normal

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Untuk menghindari terjadinya pemadaman listrik secara terus menerus maka pihak PLN Bagansiapiapi akan melakukan pemindahan beban dari PLTD ke PLTA untuk daerah sebahagian kota Bagansiapiapi. Hal tersebut karena kapasitas mesin diesel di jalan Pulau Baru berkapasitas 4000 Kw mengalami gangguan sehingga hanya berkapasitas 3000 Kw saja.

Demikian dikatakan Manager PLN Ranting Bagansiapiapi Marliandi Dulai kepada KABARROHIL ketika ditemui di gedung serbaguna jalan Utama Bagansiapiapi, Senin (4/10).

Ia menjelaskan pemindahan beban tersebut terjadi padai lokasi aliran listrik Teluk Pulau, Bagan Kota, jalan Perdagangan, jalan perniagaan, jalan pahlawan, dan jalan Bulan. Sedangkan jalan utama, jalan pelabuhan baru, desa bagan jawa dan sinaboi kemungkinan masih aliran listrik PLTD.

“Jalan Utama, jalan Pelabuhan baru, desa bagan jawa dan sinaboi tergantung beban mesin di pulau baru. Kalau memadai tidak kita pindahkan tetapi kalau masih kurang maka kita pindahkan juga ke PLTA,”tuturnya.

Dikatakannya pelanggan di kota bagansiapiapi saat ini sudah hamper mencapai 9000 rumah dan hamper separuhnya merupakan memakai tenaga PLTD oleh sebab itu PLTD sudah tidak mampu lagi menanggung beban aliran listrik para pelanggan. Ia juga menerangkan diperkirakan pada bulan Desember nanti keadaan sudah menjadi normal kembali.

“Bulan Desember listrik kembali normal dan stabil karena kita akan kerjasama kontrak dengan pihak swasta sebanyak lima mesin listrik,”tandasnya. (gun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar