Selasa, 26 Oktober 2010

Bupati resmikan penghuluan persiapan kecamatan tanah putih

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Ribuan masyarakat sintong menyambut aplous kehadiran rombongan Bupati Kabupaten Rokan Hilir H.Annas Maamun. Orang nomor satu di Rohil tersebut menghadiri acara peresmian persiapan kepenghuluan sintong pusaka, persiapan kepenghuluan sintong bakti dan persiapan kepenghuluan sintong makmur. Acara itu Bupati H.Annas Maamun sekaligus melakukan pelantikan Afrizal sebagai penjabat sementara penghulu persiapan kepenghuluan sintong pusaka, Aljufri,Sag sebagai penjabat sementara kepenghuluan persiapan sintong bakti, Jonrizal sebagai penjabat sementara kepenghuluan persiapan sintong makmur dan H.Lukman Isa sebagai penjabat kepenghuluan Sintong kecamatan tanah putih. Acara peresmian dan sekaligus pelantikan tersebut digelar di alun-alun sintong dekat mesjid raya sintong, Senin (25/10). Hadir saat itu ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, anggota DPRD Rohil Hj.Rusmanita, anggota DPRD Rohil Edison,Sag, anggota DPRD Rohil Dodi Saputra, kepala dinas, badan, kantor dan Firdaus,SE kabag humas pemkab Rohil serta masyarakat setempat ikut menghadiri acara itu/

Peresmian kepenghuluan persiapan sintong pusaka, sintong bakti dan sintong makmur kec tanah putih tersebut atas musyawarah masyarakat setempat yang kemudian diterbitkan dengan peraturan bupati nomor 22 tahun 2010 tanggal 15 oktober 2010 tentang pembentukan kepenghuluan persiapan sintong pusaka, sintong bakti dan sintong makmur dari kepenghuluan sintong.

Dijelaskan kepenghuluan sintong berwilayah mencapai 177 km2 terdiri dari tiga dusun atas musyawarah masyarakat setempat menjadi empat wilayah kepenghuluan yaitu sintong (kepenghuluan induk) , sintong pusaka, sintong .bakti dan sintong makmur selanjutnya dengan keputusan bupati Rokan Hilir nomor 51/pemdes/2010 tanggal 18 oktober 2010 mengangkat sebagai penghulu tersebut H.Lukman Isa, Afrizal, Aljufri, dan Jonrizal.

Dalam sambutannya orang nomor satu di Rohil mengharapkan penghulu dengan masyarakat juga ikut berfikir bagaimana untuk mewujudkan pembangunan dan memperingkas jalan penghubung. Oleh sebab itu untuk memperingkasnya nantinya akan kita bangun juga jembatan sintong yang disamut riuh tepuk tangan masyarakat yang menyaksikan acara tersebut.

"Pembangunan mari kita tingkatkan lagi. Tahun ini jalan menuju lapangan ini akan diaspal hotmit hingga kepenyeberangan,"kata Annas.

Selanjutnya Bupati dalam kesempatan itu juga membuka secara resmi pencanangan PKK KB Kes tingkat kabubaten Rohil tahun 2010 dikepenghuluan sintong. Diharapkan oleh Bupati Annas agar para penghulu mengangkat sekretarisnya. Dalam kesempatan itu juga orang nomor satu di Rohil tersebut memberikan bantuan kepada empat rumah ibadah


"Sekdes diminta tamatan sma yang belum mencapai umur 30 tahu karena nantinya bisa diangkat menjadi PNS,"tandas annas. (gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar