Selasa, 26 Oktober 2010

Pendidikan dan latihan kepemimpinan dibuka Bupati

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Pembukaan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat III angkatan 2 dan Tingkat IV angkatan 11 di lingkungan pemdakab Rohil digelar digedung serbaguna jalan Utama Bagansiapiapi, Senin (25/10). Hadir saat itu Bupati Kabupaten Rohil H.Annas Maamun, Sekdakab Rohil Ir.H.Asmirin Usman, Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, kepala BKD Rohil Syamsudin,SH, Ibu dharma wanita dan kepala dinas,badan dan kantor dilingkungan pemdakab Rohil.

Kepala BKD dalam laporannya mengatakan bahwa latihan kepemimpinan ini dilaksanakan pada tahun 2010. Kegiatan ini untuk meningkatkan SDA maka dilakukan pembinaan diantara salah satunya adalah pendidikan dan latihan kepemimpinan bagi pejabat struktural di setiap eselon.

"Sesuai tuntutan dan tanggung jawabnya,"ujarnya.

Dikatakan setiap aparatur pemerintahan diwajibkan untuk mengikutinya. Dijelaskannya harus telah lulus selambat-lambatnya dua bulan setelah pejabat tersebut dilantik dijabatan strukturalnya tersebut. Hal ini bertujuan untuk menanamkan dan meningkatkan kesejahteraan pejabat dilingkungan PNS dan mengayomi pengabdian, serta memiliki wawasan dalam tugas pembangunan.

Dijelaskan dalam laporannya bahwa latihan kepemimpinan tingkat III angkatan 2 berjumlah 35 orang dan tingkat IV sebanyak 37 orang yang terdiri dari 35 orang merupakan pejabat dilingkungan dari Rohil, sedangkan ikut serta juga satu peserta dari dumai dan 1 peserta dari provinsi Riau. Dijelaskan kepala BKD Rohil ini bahwa tenaga pengajar dari BKD Provinsi Riau dan juga dari pemdakab Rohil.

Sedangkan Bupati Rohil H.Annas Maamun mengucapkan selamat atas terpilihnya pejabat yang mengikuti latihan kepemimpinan ini.

"Tanpa latihan tentunya tidak akan menjadi peningkatan. Hal ini diberikan latihan kepemimpinan agar dianggap mampu untuk memimpin,"kata Annas.

Ditegaskan orang nomor satu di Rohil ini para pejabat eselon harus mampu menyusun laporan secara benar serta format surat dan administrasi yang baik dan benar.

"Surat itu singkat padat dan penuh satu halaman,"jelas Annas Maamun.

Juga ditegaskan oleh orang nomor satu di Rohil ini agar pejabat dilingkungan pemdakab Rohil mempelajari juga bagaimana membuat program pembangunan yang bagus agar dapat diterima dengan baik.

"Bagaimana cara memimpin dengan perbanyak membaca dan mempelajari dengan seksama agar dapat membedakan berbicara dengan anak buah dan atasan. Pelajari tata krama menghadapi orang tua, anak buah, atasan dan sesama jabatan,"ujarnya.

Dikatakannya kita sebagai PNS harus bisa ditempatkan dimana saja walaupun kedaerah lain. Oleh sebab itu kita harus tingkatkan prestasi kerja dengan baik dan benar.

"Kalau kita mau berhasil kita harus gigih dan belajar dengan sungguh-sungguh,"tandasnya.(gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar