Kamis, 25 November 2010

H.SYAHDAN : Ciptakan guru yang profesional dan bermartabat untuk meningkatkan mutu pendidikan


BAGANSIAPIAPI.KABARROHIL Ketua PGRI Kabupaten Rokan Hilir H.Syahdan ketika ditemui KABARROHIL di jalan perniagaan Bagansiapiapi, Kamis (25/11) mengatakan untuk memperingati hari guru nasional dan HUT PGRI yang ke-65 ini kabupaten Rokan Hilir menggelar pelbagai kegiatan. Diantaranya upacara secara serentak pada hari sabtu tanggal 27 November 2010 mendatang. Kemudian menggelar pelbagai pertandingan olahraga, acara temu ramah dan gerak jalan santai.

"Hari guru nasional 2010 dan HUT PGRI yang ke-65 digelar upacara secara serentak pada hari Sabtu (27/11,red) di setiap kecamatan,"ujar H.Syahdan.

Dikatakannya pada hari sabtu mendatang tersebut peringatan hari guru nasional 2010 sekaligus peringati HUT PGRI yang ke-65 itu digelar upacara secara serentak disetiap kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir. Sedangkan untuk tingkat Kabupaten dipusatkan di Baganbatu kecamatan Bagan Senembah yang diikuti seluruh guru. Sementara itu untuk memeriahkan HUT PGRI Ke-65 dan Hari Guru Nasional 2010 di setiap kecamatan telah melaksanakan pelbagai pertandingan olahraga.

"Acara puncaknya (Sabtu,27/11,red) dilaksanakan upacara di bagan batu yang dipusatkan dilapangan bola belakang rumah camat Bagan Batu. Pada Sabtu malamnya (malam minggu,red) dilangsungkan acara temu ramah yang digelar diplataran Hotel Surya Baganbatu. Kemudian pada hari Minggu secara serentak digelar gerak jalan santai diseluruh kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir yang diikuti oleh guru dan masyarakat. Direncanakan Bupati H.Annas Maamun dan jajarannya ikut dalam acara tersebut,”tutur H.Syahdan.

Ketua PGRI Kabupaten Rokan Hilir ini mengharapkan dengan dilaksanakan pelbagai kegiatan tersebut kedepan dapat mempererat jalinan dan solidaritas guru dengan berkomitmen kedepan untuk meningkatkan terhadap tugas dan kewajiban guru.

“Harapan terhadap guru agar berkomitmen untuk menciptakan guru yang profesional dan yang bermartabat sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan daerah Kabupaten Rokan Hilir,”tandasnya. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar