Kamis, 25 November 2010

HUT HKN Diskes Rohil gelar kegiatan kesehatan, dipusatkan di Kecamatan Pekaitan


BAGANSIAPIAPI, KABARROHIL-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir Dr Junaidi Saleh ketika ditemui KABARROHIL di gedung Wanita jalan Kecamatan Bagansiapiapi, Kamis (25/11) menerangkan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-46 Dinas Kesehatan, IDI Rohil, PPNI Rohil, Tim Penggerak PKK Rohil melakukan kegiatan pengobatan massal, khitanan massal dan KB kes di Kecamatan Pekaitan.

Dikatakannya tema digunakan dalam memperingati HUT HKN tersebut adalah keluarga sehat dengan meletakkan perilaku hidup sehat dan keluarga sadar gizi sebagai investasi bangsa. Dijelaskannya pelaksanaan kegiatan tersebut dipusatkan di desa Suak Temenggung kecamatan Pekaitan, pasalnya kecamatan tersebut merupakan kecamatan baru di wilayah Kabupaten Rokan Hilir. Program Pelayanan kesehatan kepada masyarakat didaerah tersebut berupa menggalakkan posyandu dengan program imunisasi, pemeriksaan kesehatan sejak dini dan penyuluhan kesehatan.

"Menggalakkan program posyandu hingga ketingkat desa,"tuturnya Dr. Junaidi Saleh.

Dijelaskannya kecamatan Pekaitan merupakan kecamatan baru dibentuk dengan sepuluh kepenghuluan. Program posyandu sebelumnya telah disosialisasikan. Dikatakannya kedepan di kecamatan Pekaitan akan dibangun puskesmas dengan tenaga perawat dan bidan sehingga masyarakat mudah mendapatkan akses pelayanan kesehatan dan pendidikan kesehatan.

“Pada prinsipnya didaerah tersebut memerlukan waktu pembenahan,”tandasnya.(gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar