Selasa, 23 November 2010

Masyarakat harus kompak demi perkembangan pembangunan daerah Rohil

BAGANSIAPIAPI, KABARROHIL- Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menghormati hidup antar umat beragama karena di daerah Kabupaten Rokan Hilir didiami oleh pelbagai suku dan agama. Dikabupaten Rohil terdapat suku Melayu, Jawa, Tionghoa, Batak, Minang dan masih banyak suku lainnya. Mereka tersebut memeluk agama dan kepercayannya masing-masing. Kekompakan untuk menjaga kesatuan dan persatuan sangat diharapkan dalam perkembangan membangun kampung halaman kita. Demikian diungkap oleh orang nomor wahid di Rohil H.Annas Maamun dalam satu pertemuan lalu.

Dikatakannnya masyarakat kabupaten Rokan Hilir yang pluralis perlu kekompakan dan persatuan menciptakan keamanan daerah untuk perkembangan pembangunan daerahnya. Karena dengan keamanan yang kondusif merupakan salah satu langkah untuk menarik investor dalam menanamkan modalnya kedaerah Kabupaten Rokan Hilir.

Ia mengatakan perekonomian akan meningkat jika banyak para investor masuk kedaerah kabupaten Rokan Hilir. Seperti saat ini para investor tersebut telah membangun ruko (rumah toko,red) di daerah sepanjang pesisir sungai Rokan. Lanjutnya lagi mengatakan beberapa waktu lalu juga telah datang empat investor dari Jakarta dan dua dari RRC yang akan menanamkan modalnya di Rohil.

Dijelaskannya bahwa sepanjang sungai Rokan tersebut akan bertambah bagus setelah di kawasan tersebut dibangun komplek perkantoran. Dikatakannya saat ini telah dibangun pondasi untuk kantor Bupati kabupaten Rokan Hilir dengan delapan lantai.

“Kita harus jaga kekompakan, keamanan dan ketertiban yang kondusif untuk perkembangan pembangunan kampung halaman kita sendiri,”tandasnya. (gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar