Kamis, 11 November 2010

Osis dan Sanggar seni SMK Rokan serahkan bantuan

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan sanggar seni SMK Rokan melaksanakan Kegiatan sosial selama empat hari untuk menggalang dana bantuan. Bantuan tersebut diserahkan kepada orang yang mengalami musibah. Demikian dikatakan oleh kepala sekolah SMK Rokan Muhaimin Sadri,Spt kepada KABARROHIL ketika ditemui di jalan kecamatan Bagansiapiapi, Kamis (11/10).

Ia mengatakan bahwa siswa-siswa dan sanggar seni tersebut telah dapat terkumpulkan uang tunai sebesar 5,5 juta rupiah dan berupa pakaian sebanyak 3 doz besar. Dikatakannya dana tersebut diserahkan pada hari ini kepada yang membutuhkan.

"Dana 4,5 juta rupiah diserahkan melalui rekening bantuan mentawai metro televisi sedangkan pakaian bekas diserahkan kepimpinan muhammadiyah provinsi Riau,"tutur Muhaimin Sadri,Spt.

Dijelaskannya bahwa penggalangan bantuan yang dilakukan oleh para OSIS dan sanggar seni tersebut sebagai bentuk pendidikan ekstra kepedulian terhadap sesama manusia dan sebagai bentuk mengajari anak didik sejak dini agar siswa peduli sosial dalam hidup bermasyarakat.

"Kita bertujuan mendidik siswa agar ada rasa peduli sesama manusia dalam hidup bermasyarakat,"katanya.

Disebut oleh kepala sekolah SMK Rokan ini bantuan uang tunai tersebut dikirim melalui BRI untuk bantuan mentawai sedangkan sejuta rupiah diberikan kepada masyarakat gang usaha satu nelayan Bagansiapiapi yang mengalami musibah kebakaran.

"Sejuta rupiah diserahkan untuk bantuan musibah kebakaran di gang usaha satu nelayan. Malam ini (kamis malam 11/10 kemaren,red) siswa SMK Rokan dengan remaja mesjid Attibiyah pelabuhan nelayan melakukan wirid sekaligus meyerahkan bantuan tersebut,"tandas Muhaimin Sadli (gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar