Kamis, 11 November 2010

Bupati Annas Maamun serahkan cenderamata kepada veteran Rohil seusai upacara Hari Pahlawan


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Bertemakan dengan semangat nilai kepahlawanan kita tingkatkan kesetiakawanan sosial nasional di canangkan dalam upacara HUT Pahlawan yang digelar di halaman kantor Bupati Rokan Hilir jalan Merdeka bagansiapiapi, (10/11). ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Wakil Bupati H.Suyatno, Sekdakab Rohil Ir.H.Asmirin Usman,Asisten dilingkungan pemdakab Rohil, beserta anggota DPRD Rohil lainnya, Kepala dinas, badan dan kantor dilingkungan pemdakab Rokan Hilir (Rohil). Peserta upacara dalam upacara itu barisan TNI dan Polri, organisasi pemuda, dan pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rohil. Bupati H.Annas Maamun sebagai inspektur upacara dalam peringatan hari pahlawan itu.

Sambutan amanat menteri sosial RI DR.Salim Segaf Al Jufri,MA dalam upacara bendera memperingati hari pahlawan 10 november 2010 itu dibacakan oleh Bupati Rohil H.Annas Maamun. Dalam sambutan tersebut Bupati H.Annas Maamun mengatakan bahwa hari pahlawan merupakan salah satu bentuk penghargaan jasa dan pengorbanan para pahlawan, dan pejuang pendahulu.

“sejalan dengan ungkapan salah seorang the founding father kita yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya yang dapat menjadi bangsa yang besar atau juga sering dikenal dengan ungkapan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,”ujarnya.

Dikatakannya hari pahlawan ini diperingati untuk mengedepankan upaya menumbuhkembangkan nilai kepahlawanan dan bagaimana dapat mengambil makna yang terkandung didalamnya untuk kemudian diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Lanjutnya mengatakan tema dengan semangat nilai kepahlawanan kita tingkatkan kesetiakawanan sosial nasional hendaknya menjadi momentum meningkatkan kepedulian dan kebersamaan untuk mengatasi berbagai masalah yang melanda bangsa Indonesia.

Ia mengatakan banyak permasalahan yang dihadapi mulai dari kemiskinan, pengangguran, keterlantaran, keterpencilan hingga pada bencana alam serta masalah sosial lainnya. Hal ini tambahkannya memerlukan perhatian bersama-sama dan keseriusan untuk menanggulanginya.

“semangat 10 novenber di kota Surabaya hendaknya dapat menggugah hati untuk berjuang bersama melawan berbagai persoalan dan masalah,”tuturnya Annas.

Diharapkannya rasa kesetiakawanan sosial sebagai anak bangsa dapat tumbuh dan berkembang hingga dapat digunakan sebagai salah satu modal untuk menyelesaikan masalah bangsa.

“Saya yakin apabila seluruh bangsa memiliki kesadaran untuk mengamalkan semangat nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari maka rasa kesetiakawanan sosial dengan sendirinya akan meningkat,”kata Annas dalam membacakan sambutan menteri sosial RI itu.

Dalam kesempatan itu seusai upacara hari pahlawan sebanyak dua belas veteran diberikan cendera mata oleh Bupati kabupaten Rokan Hilir H.Annas Maamun, didampingi juga oleh Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, wakil bupati Rohil H.Suyatno, dan Sekdakab Rohil Ir.H.Asmirin Usman. Kemudian melanjutkan acara penghormatan kepada pahlawan di taman makam pahlawan kesuma bangsa jalan utama bagansiapiapi. Di taman makam pahlawan itu bupati H.Annas Maamun, ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan meletakkan karang bunga di tugu pahlawan tersebut disertai menabur bunga di makam pahlawan itu. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar