Kamis, 11 November 2010

Rekomendasi auditor segera ditindak lanjuti dan dijadikan intropeksi

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL- Acara meminimalisir kebocoran anggaran melalui rapat evaluasi berkala temuan hasil pengawasan pemerintah kabupaten Rokan Hilir di gelar oleh inspektorat Rohil di laksanakan di gedung serbaguna Jalan Utama Bagansiapiapi, Rabu (10/11). Acara tersebut dihadiri kepala dinas,badan,kantor dan bagian, serta camat dilingkungan pemdakab Rohil.

Dalam kesempatan itu Bupati Kabupaten Rokan Hilir H.Annas Maamun melantik sekaligus mengambil sumpah tujuh pejabat menduduki sebagai Majelis Pertimbangan berdasarkan SK Bupati nomor 15 tahun 2010 tentang majelis pertimbangan penyelesaian kerugian negara dan kerugian daerah pemdakab Rohil.

Dalam sambutannya Bupati H.Annas Maamun mengatakan menyambut baik pada acara ini untuk mengupayakan percepatan mewujudkan tata kepemerintahan yang baik yaitu pengelolaan kepemerintahan yang memegang prinsip peningkatan partisipasi masyarakat, transparansi, akuntabilitas, penegak hukum, kesetaraan, daya tanggap, wawasan kedepan, efesiensi dan efektifitas, serta profesionalisme yang didukung pengawasan yang handal.

"Rekomendasi yang telah dibuat oleh para auditor yang tertuang dalam laporan hasil pemeriksaan kiranya wajib segera ditindak lanjuti serta hendaknya dijadikan intropeksi diri untuk memperbaiki kesalahan yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya dalam melaksanakan pembangunan kabupaten Rokan Hilir yang lebih baik dimasa mendatang,"ujarnya.

Dikatakan juga oleh bupati terhadap proyek yang dilaksanakan mendapat temuan oleh BPK harus ditindak lanjuti dengan memberikan surat teguran terhadap kontraktor pelaksana tersebut. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar