Kamis, 11 November 2010

Wabup H.Suyatno: Semangat goro harus digalakkan

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Kebersihan lingkungan terutama kebersihan terhadap sampah yang berserakan merupakan tanggung-jawab kita bersama baik itu selaku masyarakat bagansiapiapi maupun dinas dilingkungan pemerintahan kabupaten Rokan Hilir. Demikian dikatakan oleh wabup H.Suyatno ketika ditemui KABARROHIL disela tabur bunga di makam pahlawan kusuma bangsa jalan utama bagansiapiapi, rabu (10/11).

Ia mengatakan bahwa kebersihan lingkungan kota merupakan tugas pemerintahan dan masyarakat sehingga indahnya kota karena kepedulian dari masyarakat terhadap kebersihan lingkungannya.

"Bukan hanya karena hendak meraih adipura kita sibuk untuk kebersihan tetapi semangat gotong royong dari dulu itu supaya kita munculkan kembali,"tuturnya wabup.

Dikatakan wabup peran serta masyarakat dalam budaya goro semakin pupus oleh sebab itu agar jangan sampai hilang kita tekankan setiap sabtu untuk melaksanakan goro baik di lingkungan dinas pemkab maupun dilingkungan masyarakat.

"Pemerintah sudah melakukan gotong royong dengan gerakan sabtu bersih. Kita berharap masyarakat berperan dalam menata lingkungan bersih dengan kebersamaan sehingga kebersihan kota kita semakin bagus,"kata wabup. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar