Kamis, 18 November 2010

Semarak Takbir idul adha 1431 H, ditonton ribuan masyarakat

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Dalam laporannya panitia pelaksana semarak idul adha 1431 H menjelaskan bahwa dasar pelaksanaan atas SK Bupati dengan tujuan membesarkan dan mengagungkan asma Allah serta mensyukuri nikmat Allah Taala. Dikatakannya peserta terdiri dari dinas, kantor dan badan dilingkungan pemdakab Rohil, sekolah, ormas baik dengan miniatur maupun non miniatur.

Sementara itu Bupati Kabupaten Rohil H.Annas Maamun didampingi kepala kemenag agama Rohil Agustiar,Sag dan Kh Naser mengatakan semoga dengan terlaksananya semarak idul adha ini menjadikan daerah Rohil yang bermarwah.

“Saya berterima kasih atas antusias peserta dan masyarakat dalam pelaksanaan semarak idul adha ini. Mudah-mudahan dengan semarak takbir malam idul adha ini daerah Rokan Hilir semakin bermarwah,”kata orang nomor satu di Rohil ini.

Dikatakan orang nomor satu di Rohil ini bahwa Ia merasa bangga atas antusias masyarakat melihat acara semarak takbir idul adha ini.

Pantauan KABARROHIL malam semarak takbir idul adha 1431 H ini dipusatkan di jalan merdeka Bagansiapiapi,Rabu malam (16/11) kemaren. Para peserta miniatur maupun non miniatur pawai takbir dimulai dari depan kantor Bupati Rokan Hilir menuju jalan pahlawan selanjutnya ke jalan Bangko jalan perwira dan finis lagi kejalan merdeka.

Dalam acara tersebut tampak bupati Rokan Hilir H.Annas Maamun, ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Kepala kemenag Rohil Agustiar,Sag, Wabup H.Suyatno, Sekdakab Ir.H.Asmirin Usman, Asisten I, Asisten II, Asisten III dan Asisten IV serta kepala Dinas, Badan dan kantor dilingkungan Pemdakab Rohil

Dalam penampilan tersebut peserta SMP Negeri 1 Bangko Bagansiapiapi sebagai peserta pertama menampilkan miniatur yang unik karena dengan kreatif siswa SMP Negeri satu tersebut merancang miniatur mesjid dari bahan botol aqua kosong. Bangunan miniatur tersebut akhirnya menjadikan paserta SMP Negeri tersebut menjadi juara satu dalam semarak pawai idul adha tersebut. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar