Minggu, 12 Desember 2010

Dua Puluh Pramuka Penggalang Bangko siap ikut Jamda di Rohul

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Sekitar 20 anggota penggalang putra dan putri praja muda kirana (pramuka) kwaran kecamatan Bangko di latih di halaman kantor komando rayon militer (koramil) Bangko untuk menghadapi jambore daerah yang dilaksanakan di Rohul pada akhir Desember ini. Mereka tersebut dilatih tentang kedisiplinan dan keterampilan “out bond” seperti menghadapi pelbagai rintangan kayu dan ban. Mereka tersebut juga dilatih tentang P3K serta kepanduan dan berbaur dengan pramuka Saka Wira Kartika. Demikian dikatakan oleh pembina Saka Wira Kartika yang juga Danramil Bangko Kapten (inf) S.L.Harahap kepada KABARROHIL ketika berbincang diruang tamu lantai II kantor Bupati Rokan Hilir Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Sabtu (11/12) akhir pekan lalu.

“Sudah tiga bulan mereka tersebut dilatih dibidang out bond dan PBB,”tutur Kapten (inf) S.L.Harahap.

Ia mengatakan mereka tersebut sekarang sudah memahami semua latihan yang diterapkan termasuk dalam kedisiplinan PBB. Sedangkan Saka Wira Kartika yang juga dibina koramil Bangko merupakan anggota dari gugus depan (gudep,red) pramuka masing-masing sekolah dalam kwarcab Rokan Hilir. Mereka tersebut dilatih pada setiap hari selasa baik itu pramuka siaga,pramuka penggalang,dan pramuka ditingkat SMA.

Menjawab KABARROHIL, Komandan rayon militer Bangko ini menjelaskan bahwa rayon Bangko meliputi kecamatan Batu Hampar, kecamatan Bangko, Kecamatan Pekaitan dan kecamatan Sinaboi. Untuk itu anggota gudep pramuka setiap hari selasa selalu dilatih oleh pelatih di halaman koramil jalan kecamatan batu empat bagansiapiapi.
“Sekitar 40 pramuka anggota Saka Wira Kartika berasal dari masing-masing gudep pramuka sekolah berlatih tentang kedisiplinan dan PBB serta “outbond”,”tandasnya. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar