Selasa, 14 Desember 2010

Lapangan sekolah ditimbun tanah merah. >> Warga dan guru SDN 025 berterima kasih



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Adanya pelaksanaan peningkatan atau penimbunan lapangan sekolah SD Negeri 025 kelurahan Bagan Timur Jalan Khayangan Bagansiapiapi, Senin (13/12) sangat disambut baik oleh para guru, murid dan juga masyarakat disekitar sekolah tersebut. Karena dengan pelaksanaan penimbunan lapangan sekolah itu para murid sekolah tersebut nantinya tidak lagi berolahraga di jalan umum.

“Kita sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memperhatikan sekolah kami ini. Karena dengan peningkatan dan penimbunan halaman sekolah dapat para murid sekolah berolahraga di lapangan sekolah,”tutur kepala sekolah SD Negeri 025 Rusnidar,Spd ketika ditemui KABARROHIL di ruang guru, Senin (13/12).

Diterangkannya selama ini murid sekolahnya berolahraga menggunakan bodi jalan khayangan karena lapangan sekolah merupakan dataran rendah sehingga air selalu tergenang. Ia sangat berterima kasih sekali program penmbunan lapangan sekolah SD Negeri 025 terlaksana. Namun demikian Ia mengharapkan juga penimbunan lapangan sekolah tersebut dapat diteruskan dengan semenisasi sehingga dapat melaksanakan upacara bendera dengan baik.

Selanjutnya Ia mengungkapkan harapannya agar SD negeri 025 ini juga mendapat penambahan lokal. Karena selama ini sekolah mereka hanya enam lokal saja sehingga satu lokal dipergunakan untuk ruang guru sekaligus kantor sekolah. Dikatakannya kondisi sekolah mereka tersebut sudah ada sejak berdirinya sekolah SD Negeri 025 tersebut.

“Kondisi seperti ini sudah ada sejak tahun 1982 lalu,”terangnya.

Sedangkan salah satu tokoh masyarakat setempat, Mohammad Hikmah juga menuturkan ucapan rasa terima kasih terhadap kepemimpinan Bupati H.Annas Maamun dan H.Suyatno yang telah memperhatikan dunia pendidikan terutama terhadap sekolah SD Negeri 025 kelurahan Bagan Timur Jalan Khayangan bagansiapiapi. Ia mengucapkan terimakasih juga kepada Dinas Pendidikan Rohil yang telah memprogramkan penimbunan lapangan sekolah itu.

“Cuma disayangkan sekolah tersebut masih memerlukan pagar dan dua lokal lagi yang belum terealisasi yakni untuk majelis guru dan kantor sekolah. Karena dengan adanya pagar dapat menghindari murid-murid berkeliaran di jalan umum yang dapat membahayakan keselamatan murid tersebut dan adanya penambahan dua lokal dapat dijadikan ruang kantor dan ruang majelis guru,”kata Mohammad Hikmah salah satu warga jalan Khayangan tersebut yang juga wakil ketua Demokrat Rokan Hilir ketika ditemui KABARROHIL.

Selaku warga yang bertempat tinggal didepan sekolah tersebut makanya Ia dapat merasakan kekurangan yang terjadi disekolah tersebut. Ia merasa senang pelaksanaan penimbunan tersebut sedang dilaksanakan.

“Mudah-mudahan kedepannya H.Annas Maamun dapat menjadi bupati di Kabupaten Rokan Hilir lagi agar program pembangunan kedepan dapat berkelanjutan sehingga Kabupaten Rokan Hilir menjadi kabupaten yang bermarwah, aman dan sejahtera membangun bersama rakyat,”tandasnya.

Informasi yang dihimpun KABARROHIL, SD Negeri 025 saat ini telah mempunyai murid sekolah sebanyak 129 orang dari kelas satu hingga kelas enam. Sedangkan tenaga guru yang ada sebanyak 16 guru yang terdiri dari 9 orang guru tenaga PNS dan 7 tenaga honor. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar