Minggu, 23 Januari 2011

Kasim Siyo :” Lek wedhi ojo wani-wanian, lek wani ojo wedhi-wedhi”


BAGANBATU,KABARROHILPelantikan DPD Pujakesuma Kabupaten Rokan Hilir dan DPC 13 kecamatan se-Kabupaten Rokan Hilir digelar di halaman sepak bola kecamatan jalan PLN Baganbatu Bagansinembah, Sabtu (22/1). Acara pelantikan yang dilaksanakan oleh ketua DPP Pujakesuma Drs.H.Kosim Siyo,Msi tersebut dihadiri Bupati Rokan Hilir H.Annas Maamun, ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, beberapa anggota DPRD Rohil, wakil bupati Rohil H.Suyatno, Asisten III Poniran Arub,SH,MH, Kadis pendidikan Azhar, kadis perkebunan Syarifuddin, ketua PKK Rohil Hj Latifah Hanum Annas, wakil ketua PKK Rohil Wan Mardiana Suyatno, camat Bagan sinembah Suwandi dan tokoh masyarakat suku/etnis jawa se Kabupaten Rokan Hilir. Sekira ribuan masyarakat juga ikut menghadiri pelantikan Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma,red) itu. Muhdi dipercayakan lagi untuk memimpin DPD Puja kesuma periode 2010-2015 dengan Ir.Rusminto sebagai sekretaris dan H.Mukadi sebagai bendahara.

Ketua Umum DPP Pujakesuma Drs.H.Kasim Siyo,Msi mengatakan dalam sambutannya bahwa saat ini pelantikan pengurus DPD PujaKesuma dan DPC pujakesuma di 13 kecamatan se Kabupaten Rokan Hilir. Ia mengatakan setelah dilantik maka para pengurus sudah bisa bergerak untuk menentukan masa depan organisasi Pujakesuma.

“Lek wedhi ojo wani-wanian, lek wani ojo wedhi-wedhi (kalau takut jangan berani-beranian, kalau berani jangan takut-takut,red). Cermin Puja Kesuma hanya satu kata Bhinneka Tunggal Ika meskinpun berbeda-beda namun tetap satu juga,”katanya.

Sedangkan Muhdi selaku ketua terpilih sebelum memulai sambutannya terlebih dahulu meneriaki hidup PujaKesuma dengan disambut serentak oleh hadirin Hidup Pujakesuma dan hidup Bupati disambut hidup bupati juga oleh masyarakat yang hadir. Ketua Puja Kesuma kabupaten Rohil ini mengatakan agar PujaKesuma tetap solid dalam menjalin persatuan dan kesatuan dan dibuang jauh-jauh politik yang memecah belahkan.

“Mari kita eratkan dan ciptakan persatuan dan kesatuan. Mari kita sama-sama kita hindarkan politik yang memecah-belahkan kita. Pujakesuma mendukung sepenuhnya pembina Pujakesuma H.Annas Maamun berpasangan dengan Suyatno sebagai bupati dan wakil bupati Rokan Hilir periode 2011-2016. Karena saya mengingatkan proses pembangunan daerah Rokan Hilir masih gantung dan perlu dilanjutkan dan diselesaikan,”tutur Muhdi. (gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar