Minggu, 23 Januari 2011

RAT KSU Forsoma dihadiri oleh anggota tetap dan tidak tetap.



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Rapat anggota Tahunan (RAT) Koperasi serba usaha (KSU) Forsoma Bagansiapiapi kecamatan Rokan Hilir tahun tutup buku 2010 digelar di Kantor KSU Forsoma jalan pusaka hilir Bagansiapiapi,(minggu.23/1). Dengan RAT mari kita songsong tahun 2011, tingkat semangat bersaing yang positif di era persaingan yang sangat ketat digunakan untuk tema pada RAT kali ini.

Menjawab KABARROHIL Bendahara KSU Forsoma Jumlan ketika ditemui mengatakan bahwa koperasi KSU Forsoma saat ini telah mempunyai anggota tetap sebanyak 91 orang ditambah dengan anggota tidak tetap sebanyak 203 orang. Ia mengatakan anggota KSU Forsoma sesuai dengan kesepakatan bersama telah menetapkan Iuran pokok sebesar 50 ribu rupiah dan iuran wajib sebesar 20 ribu rupiah. Diterangkan oleh Jumlan naik turunnya iuran wajib berdasarkan keputusan bersama anggota koperasi KSU Forsoma melalui rapat anggota.

"KSU Forsoma beranggota berdomisili dikota Bagansiapiapi dan sekitarnya seperti Parit Aman bahkan ada juga dari Balam,"tutur Jumlan.

Dikatakan Jumlan, RAT ini digelar setiap akhir tahun tutup buku agar dihadiri dan diketahui oleh anggota. Ia juga mengatakan RAT ini sebagai langkah untuk menjalankan program koperasi KSU Forsoma kedepan.

Sementara itu ketua Koperasi KSU Forsoma M.Karim ketika ditemui KABARROHIL mengharapkan agar anggota lebih pro aktif dalam pembayaran iuran dan simpanan sukarela. Karena hal ini untuk memperlancar koperasi untuk menambah modal . Ia juga mengharapkan agar pemerintah daerah dapat juga memperhatikan koperasi KSU Forsoma yang sudah berjalan beberapa tahun ini didalam meningkatkan upaya meraup modal sebagai investasi koperasi.

"Selama ini kami belum pernah mendapatkan suntikan dana dari pemerintah. Kami juga mengharapkan partisipasi pemerintah dalam meningkatkan perkembangan koperasi KSU Forsoma,"ujarnya.

KSU Forsoma yang berkantor di jalan Pusara Hilir kepenghuluan Bagan Jawa Bagansiapiapi merupakan koperasi yang pernah meraih peringkat Koperasi terbaik tingkat se-Rohil tahun 2009, dan peringkat berkualitas dari Kemenag koperasi dan UKM RI. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar