Sabtu, 05 Maret 2011

APBD 2011, Tiga program andal pemdakab Rohil






BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Pemerintah daerah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan Pembangunan untuk meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur, juga melakukan upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM,red) dan upaya pengurangan angka kemiskinan. Tiga program tersebut merupakan program di APBD Rohil 2011. Demikian diungkap wakil bupati Rokan Hilir H.Suyatno ketika ditemui KABARROHIL beberapa waktu lalu seusai menghadiri acara maulud nabi Muhammad saw dengan masyarakat di mushalla Al-Muhajirin kepenghuluan Baganjawa Pesisir.

“Penyempurnaan program untuk mencapai tujuan visi dan misi pemerintah kabupaten Rokan Hilir mudah-mudahan menjadi proporsional dan profesional dalam menjalankan pembangunan daerah. Diharapkan satuan kerja agar bekerja sungguh-sungguh untuk menjalankan program kerja yang ada di APBD yang baru saja disahkan,”tutur orang nomor dua di pemerintahan kabupaten Rohil ini.

Ia menjelaskan bahwa pembangunan desa dan infrastruktur jalan juga dilakukan dalam upaya mengatasi isolasi pada daerah terpencil. Ia mengatakan termasuk pembangunan jalan dari kota Bagansiapiapi melewati desa di kepenghuluan Bagan Jawa pesisir dan kepenghuluan bagan jawa hingga ke kota Sinaboi. Hal tersebut dilakukan agar dapat meningkatkan transportasi dan angkutan hasil panen masyarakat ke kota Bagansiapiapi.

“Lima puluh Milyar dana dikucurkan termasuk di daerah Bagan Jawa pesisir dan Bagan Jawa ini. Saya harapkan masyarakat juga ikut mengawasi pembangunan yang dilaksanakan didaerahnya,”tandas H.Suyatno. (andi wrc).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar