Rabu, 25 Mei 2011

SD-SMP satu atap dan SMA Negeri 1 Sinaboi di benahi





SINABOI,KABARROHIL-Pemdakab Rokan Hilir (Rohil) melakukan Pembenahan dan penambahan sarana dan prasarana di sector pendidikan salah satunya pada SD-SMP satu atap kepenghuluan Raja Bejamu kecamatan Sinaboi jalan lintas Sinaboi. Rencana Dana dikucurkan sedikitnya 5 milyar untuk pembangunan sarana dan prasarana SD-SMP satu atap Raja Bejamu tersebut. Demikian diungkap oleh H.Annas Maamun Bupati Kabupaten Rohil kepada KABARROHIL ketika mengunjungi lokasi pendidikan itu, Selasa (24/5).

“Mengingat SD-SMP satu atap ini banyak yang perlu dibenahi maka pemdakab Rohil memenuhi kekurangan sarana dan prasarananya agar pendidikan Rohil bertambah maju,”ujar H.Annas Maamun.

Dijelaskannya jumlah siswa SD-SMP satu atap yang telah melebihi lima ratus siswa tersebut maka perlu dibangun ruang laboratorium, semenisasi lapangan upacara, penambahan kekurangan local (RKB) dan WC. Orang nomor satu di Rohil ini juga menyediakan kurang lebih 1 M untuk pembangunan MDA Al-ikhlas sekaligus pembanguan mesjid Al-Ikhlas yang berdampingan dengan SD-SMP satu atap raja Bejamu.

Selain itu, SMA Negeri 1 Sinaboi yang saat ini sebanyak 338 siswa dengan tersedia sebanyak 9 (Sembilan) ruang termasuk kantor juga mendapat penambahan local lagi. Hal tersebut di sebut politisi Golkar ini disaat mengunjungi sekolah SMA negeri 1 Sinaboi. Dia menjelaskan bahwa gedung baru SMA Negeri 1 Sinaboi ini dibangun bertingkat sebanyak keseluruhan delapan local berlokasi di depan gedung sekolah lama.

“Kita bangun sekolah ini bertingkat didepan bangunan lama kemudian dibangun juga satu ruang laboratorium,”tandasnya. (andi wrc)

1 komentar: