Rabu, 25 Mei 2011

Sebagai kawasan pelabuhan, Sinaboi bakal berkembang


SINABOI,KABARROHIL-Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Annas Maamun memaparkan perencanaan pembangunan pasca kebakaran Sinaboi disaat berkunjung ke lokasi purna kebakaran, Selasa (24/5). Ikut dalam rombonan kunjungan itu kadis sosial M.Said zen, Kadis bina marga ibus kasri,ST dan konsultan pembangunan Taufik,ST. Dihadapan masyarakat Sinaboi dan camat Basri, Ia menerangkan pembangunan yang dilakukan pemdakab Rohil termasuk jalan lintas sinaboi dumai dan jembatan sinaboi. Namun jika masyarakat sinaboi kompak bersama pemerintah membangun Sinaboi maka sinaboi bakal menjadi kawasan pelabuhan yang bakal berkembang maju mengulangi sejarah sinaboi tempo dulu.

“Masyarakat Sinaboi jangan mudah dihasut oleh oknum diluar Sinaboi karena Sinaboi ini harus kita sendiri yang membangunnya,”tutur orang nomor wahid di Rohil ini.

Selanjutnya Dia mengatakan bagi masyarakat yang mengalami musibah kebakaran jika surat jati dirinya ikut hangus oleh sijago merah maka dirinya akan menanggung biaya pengurusan surat seperti Kartu Keluarga (KK), akte kelahiran dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Bagi yang mengalami musibah kebakaran supaya didata kemudian pada biaya perijinan mendirikan bangunan dibebaskan sedangkan dalam pengurusan KK dan KTP biayanya saya yang tanggung. Tidak ada yang namanya KTP atau KK gratis,”tandasnya.

Kemudian itu jika masyarakat yang mengalami musibah kebakaran tersebut mau dipindahkan maka pemerintah akan menyediakan lahan ditempat lain untuk pembangunan ruko. Kemudian pemerintah juga akan membangun bak besar sebagai penampung air dengan pompa kebakaran dan juga sumur bor.

“Jalan lintas utama menuju ke Sinaboi ini dibangun dua jalur selebar kurang lebih 22 meter sedangkan di kota diperlebar hingga 7 meter,”tandasnya. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar