Senin, 27 Juni 2011

Annas : Sekurangnya satu milyar perdesa


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Pada tahun ini pemerintah kabupaten Rokan Hilir mengutamakan enam program utama untuk mengentaskan kemiskinan dan pemerataan pembangunan. Keenam program itu yakni pertama program masalah pendidikan, kedua program masalah infrastruktur, ketiga program masalah kesehatan, keempat program masalah pertanian, kelima program masalah perkebunan dan keenam program masalah pariwisata. Hal ini ditegaskan oleh Bupati Kabupaten Rokan Hilir, H.Annas Maamun saat usai membuka pendidikan dan latihan prajabatan golongan II dilingkungan pemdakab Rokan Hilir di gedung serbaguna jalan utama Bagansiapiapi, Senin (27/6).

“Tidak akan dapat mengentaskan kemiskinan jika kita tidak membantu masyarakat miskin tersebut. Membantu mereka juga jangan tangung-tanggung,”tutur H.Annas Maamun kepada KABARROHIL.

Dikatakan oleh orang nomor satu di Rohil ini bahwa pada tahun ini dikucurkan dana sekurang-kurangnya satu milyar perdesa untuk membangun daerahnya. Dia juga menegaskan bantuan dana tersebut melalui usulan program pembangunan dari setiap desa.

“Tahun ini saya membuat program paling kurang sedikitnya satu milyar satu desa untuk pembangunan kepentingan masyarakat selain pendidikan,”ujarnya.

Politisi Golkar Rohil ini juga mengharapkan usulan pembangunan dari masyarakat desa melalui musrenbang desa tersebut diutamakan program pembangunan kepentingan publik. Sehingga pemerataan pembangunan untuk masyarakat terpenuhi.

“Jangan mengusulkan peningkatan jalan yang hanya untuk kepentingan sendiri seperti peningkatan jalan di belakang rumah yang tidak ada masyarakatnya. Mari kita tumpukan perhatian kita pada kepentingan masyarakat umum dan bersama-sama membangun daerah Rokan Hilir ini,”pungkasnya. (andi wrc)

1 komentar:

  1. buat bupati rokan hilir ini apakah hanya sebuah retorika atau pelega tenggorokan lagi... masyarakat miskin karena tidak ada lapangan kerja yang layak menurut starata pendidikannya..buat apa dibagikan dana minimal 1 milyar perdesa sementara masyarakatnya tidak mendapatkan pekerjaan dan penghasilan yang layak. selama ini yang ada cuma lowongan PNS yang diadakan pemerintah sebagai peningkat taraf hidup masyarakat, itu juga hanya golongan tertentu yang mendapatkan kesempatan, yang lulus nantinya hanya berdasarkan faktor kedekatan, uang, uang dan uang. memangnya yang miskin masyarakat apa pemerintah/ segala urusan semuanya uang. buat yang punya blog kalau punya akses ke bupati rokan hilir tolong kasi tau pesan saya ini, karena saya yakin bupati rokan hilir tidak sempat membaca!

    BalasHapus