Selasa, 28 Juni 2011

Annas harap peserta LPJ melakukan kunjungan ke daerah masyarakat miskin


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Dalam acara penutupan pendidikan dan latihan prajabatan (LPJ) diharap bupati Kabupaten Rokan Hilir H.Annas Maamun tidak mengadakan acara pesta hura-hura yang membuat kehidupan glamour. Bupati Annas malah menganjurkan dalam acara perpisahan peserta LPJ dengan membuat suatu acara mengunjungi masyarakat-masyarakat miskin yang masih ada di daerah Kabupaten Rokan Hilir. Setidaknya dapat memberikan bantuan kepada masyarakat yang masih dalam taraf kehidupan miskin tersebut. Selain itu PNS dianjurkan juga sembahyang (sholat,red) dan mendengarkan ceramah-ceramah agama di setiap minggu. Hal tersebut di tegaskan oleh orang nomor satu di Rohil ini ketika ditemui KABARROHIL seusai membuka LPJ di gedung serbaguna jalan Utama (27/6) kemaren.

“Bagi pegawai agama Islam kita harus rajin sholat dari usia muda sekarang. Jangan menuggu berumur tua baru melakukan sholat. Karena kalau sudah berusia tua baru hendak sholat takkan mampu, karena berdiri saja sudah ngak bisa,”tutur H.Annas Maamun.

Selain itu orang nomor satu di Rohil ini juga mengatakan seorang pegawai harus rajin bekerja dengan tulus dengan melihat kehidupan bawah,dan jangan melihat kehidupan atas dalam arti, sebut Annas kita harus melihat kehidupan masyarakat-masyarakat miskin didaerah jangan kita melihat kehidupan masyarakat kalangan atas.

“Kita harus tengok kebawah, jangan tengok keatas. Kalau perlu CPNS peserta LPJ ini digiring ke daerah kehidupan masyarakat miskin seperti didaerah sinaboi atau daerah penipahan. Masing-masing peserta mengumpulkan uang seratus ribu rupiah , lalu bantu masyarakat miskin tersebut dengan menyerahkan bantuan uang itu secara langsung. Coba kita tunjukkan bahwa seorang pegawai ikut membantu masyarakat miskin didaerahnya.. Jangan pula mengumpulkan uang untuk mengunjungi kedaerah yang sudah bagus kemudian pesta berdansa dan hura-hura,”pungkas Bupati Annas Maamun. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar