Senin, 12 September 2011

Pemkab Gelar rapat Persiapan HUT Rohil


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Puncak hari jadi kabupaten Rokan Hilir digelar pada tanggal 04 Oktober mendatang. Direncanakan pelbagai kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan hari jadi kabupaten Rokan Hilir hasil pemekaran kabupaten Bengkalis tersebut. Kendati waktu masih jauh namun berbagai persiapan telah dilaksanakan, salah satunya akan melaksanakan gotong-royong (goro) dan penghijauan wilayah.

“Ada beberapa rencana kegiatan bakal di laksanakan dalam memeriahkan hari jadi kabupaten Rokan Hilir ini. Seperti hiburan, permainan rakyat, gotong-royong dan penghijauan,”kata Plt Sekda Rohil H.Syamsuddin,SH ketika memimpin rapat koordinasi dengan agenda menitik beratkan persiapan hari jadi Rohil yang digelar di lantai IV kantor Bupati Rokan Hilir jalan Merdeka Bagansiapiapi, Senin (12/9).


Dalam rapat koordinasi yang dihadiri oleh seluruh camat itu juga dihadiri oleh beberapa pimpinan satuan kerja (Satker) dan juga dihadiri oleh unsur pimpinan kecamatan (Upika) Bangko.

Dikatakan oleh H.Syamsuddin,SH puncak peringatan hari jadi nantinya ditandai dengan digelarnya sidang Paripurna DPRD. Plt Sekda Rohil ini juga menambahkan sebelum acara puncak dilaksanakan kegiatan gotong royong dan penghijauan. Untuk pelaksanaan goro, sebut H.Syamsuddin,SH melibatkan semua unsur yang ada termasuk masyarakat.

“Kegiatan penghijauan dipusatkan di semua jalan jalur dua. Begitu juga kegiatan hiburan dan permainan rakyat. Diharapkan dapat dilaksanakan hingga kedaerah-daerah pedesaan. Ini adalah rencana awal, bagaimana kelanjutannya jelas bakal ada rapat koordinasi susulan,”tandas H.Syamsuddin,SH. (andi wrc).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar