Senin, 03 Oktober 2011

Diskanlut Rohil Harap pengusaha perikanan mencabut tiang bubu yang patah.


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Akibat dilanggarnya tiang bubu oleh tug boat dan pontonnya di daerah perairan sungai daun pada hari minggu dini hari sekira waktu menunjukkan jam dua (25/9)  maka kepala Dinas Perikanan dan Kelautan kabupaten Rokan Hilir, Ir. Amrizal langsung melakukan pengecekan di lokasi kejadian. Hal tersebut untuk melihat secara langsung tiang bubu yang dilanggar tersebut. Demikian ditegaskan oleh kepala Diskanlut Rohil, Ir.Amrizal ketika ditemui KABARROHIL disela acara pelantikan pejabat eselon II dan eselon III di lantai IV kantor bupati Rokan hilir jalan Merdeka bagansiapiapi, Senin (3/10).

“Kemaren kita langsung kelokasi perairan ponton membawa batu granit pembangunan jembatan pedamaran yang melanggar tiang bubu. Sebanyak 371 tiang bubu patah dan ada juga yang tumbang,”ujarnya.

Oleh sebab itu dirinya mengecek langsung kelapangan agar pengusaha tiang bubu tersebut dapat mencabut tiang bubu yang patah. Hal itu agar tidak terjadi kejadian kecelakaan terhadap kapal yang lewat di perairan tersebut ketika air pasang. Karena tiang bubu yang patah tersebut, lanjutnya jika tidak dicabut  akan berbahaya.

“Diharapkan pengusaha tiang bubu dapat mencabut tiang bubu yang patah kemudian barulah pasang tiang bubu yang baru. Kita mengecek kelokasi agar tiang bubu tersebut dicabut. Jika pengusaha tersebut membandel maka jika terjadi kejadian kecelakaan di lokasi tersebut pengusaha tersebut dapat dikenakan sangsi,”tandasnya. (andi wrc).  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar