Kamis, 06 Oktober 2011

Pengawasan wilayah zone perairan, Polair Rohil lakukan giat patroli


BAGANSIAPIAPi,KABARROHIL-Patroli laut rutin dilakukan meskinpun dengan menggunakan  kapal patroli mesin tempel. Hal itu ditegaskan oleh Kasat Polair Rohil , AKP Khairul Amin kepada KABARROHIL ketika ditemui di Mapolair Rohil, kamis (6/10).  Dikatakannya saat ini kapal yang dimiliki oleh Polisi Air  Rokan Hilir yakni kapal dengan mesin tempel 115 PK 1 unit, 65 PK 1 unit dan 60 PK 2 unit.

“Kita terus laksanakan pertama giat patroli rutin dan kedua patroli lidik terhadap TKI dengan kerjasama tokoh masyarakat dan instansi terkait,”tutur AKP Khairul Amin.

Selain itu, dikatakannya juga melakukan sosialisasi dengan dinas kepada masyarakat. Karena menurutnya tidak tertutup kemungkinan masuknya TKI dan barang narkoba melalui Bagansiapiapi dan pelabuhan-pelabuhan tikus.

Menurut Kasatpolair Rohil ini,  meskinpun giat patroli menggunakan kapal boat dengan menggunakan mesin tempel 115 PK pelaksanaan patroli tetap rutin dilaksanakan. Kalau dilihat sarana kapal boat  menggunakan mesin tempel tidak seimbang dengan luas perairan kabupaten Rokan Hilir namun tugas tetap dilakukan untuk mengantisipasi masuknya TKI illegal dan masuknya narkoba dari luar melalui perairan Rokan Hilir.

“Pengawasan  giat patroli terus kita laksanakan untuk mengawasi perairan wilayah Rokan Hilir ini,”pungkasnya. (andi wrc)      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar