Selasa, 25 Oktober 2011

Rasmali,SH : Kebersamaan masyarakat Dusun Karsa Mukti perlu dicontoh daerah lainnya



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Ketua fraksi Golkar Plus, Rasmali,SH mengatakan bahwa kegiatan gotong royong secara swasembada meningkatkan jalan oleh masyarakat Dusun karsa Mukti perlu dicontoh oleh daerah-daerah lain di daerah kabupaten Rokan Hilir. Hal ini karena masyarakat tersebut menunjukkan rasa kebersamaan,persatuan dan kesatuan untuk kemajuan daerahnya. Wilayah tersebut merupakan para masyarakat kader Golkar yang ikut membangun bersama bupatinya. Demikian ditegaskan oleh pembina Kader Golkar diDusun Karsa Mukti kepenghuluan Bantayan Baru kecamatan batu hampar, Rasmali,SH ketika ditemui KABARROHIL di ruang kerjanya di kantor DPRD Rohil jalan Merdeka Bagansiapiapi, Selasa (25/10).

“Kegiatan dan inisiatif masyarakat secara swasembada untuk meningkatkan roda pembangunan di Dusunnya merupakan budaya yang harus dilestarikan di daerah kabupaten Rokan Hilir. Hal ini menjadi perhatian dan patut dicontoh oleh masyarakat lainnya. Di dusun karsa mukti tersebut secara gotong royong mengumpulkan dana fie hasil sawit mereka yang kemudian dana tersebut dipergunakan untuk kepentingan masyarakatnya. Kita sangat mendukung hal ini karena semangat kebersamaan, kesatuan dan persatuan tertanam pada masyarakat di dusun ini,”kata Rasmali disaat ketua BPK dusun tersebut Sarnita juga di ruang kerja itu.

Dikatakan Rasmali tidak hanya itu, atas pembinaan dirinya juga di daerah tersebut sedang dilakukan peternakan bibit ikan singkek lokal sebanyak 15 kolam ikan bagi warga di Dusun karsa Mukti. Diterangkannya bibit tersebut juga didapat dari sungai terdekat.

“Saat ini juga para kelompok tani paten jaya dusun karsa Mukti kepenghuluan Bantayan baru kecamatan Batu hampar sedang melakukan pemeliharaan bibit ikan singkek lokal,”pungkasnya. (andi wrc)

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar