Selasa, 22 November 2011

Pembinaan FKUB Rohil di buka wabup H.Suyatno

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Pembinaan Forum Kerukunan Umat beragama (FKUB) kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang di taja Badan Kesbangpolinmas Rohil dibuka oleh wabup H.Suyatno di lantai V Hotel lion Jalan Mawar bagansiapiapi, Selasa (22/11). Hadir saat itu  instruktur sebagai nara sumber yakni Kabid kesbang Prov Riau Drs Taslim, Kepala Kemenag Rohil Agustiar,Sag, Dosen dari sekolah tinggi kubu Afrizal. Hadir juga sebanyak 85 orang perwakilan dari 14 kecamatan di Rokan Hilir dari beragam agama.

Dalam sambutannya, pengurus FKUB yakni H.Sakolan mengatakan bahwa saat ini telah hadir dari pelbagai umat beragama dari perwakilan seluruh kecamatan yang ada di Rokan Hilir. Dikatakannya selama ini  daerah Rokan Hilir dalam suasana kondusif.

Sedangkan wabup H.Suyatno dalam arahannya mengatakan sangat menyambut baik pembinaan FKUB ini. Hal ini karena pelbagai agama yang ada di Rohil didalam FKUB dapat menjalin silaturahmi dan kebersamaan sehingga menjaga keadaan yang kondusif di kabupaten Rokan Hilir.

“Pada hari ini kita dapat bertatap muka untuk menjalin silaturahmi sesama umat beragama yang diakui di Indonesia. Dalam kesempatan ini kita menjaga kebersamaan dan rasa persatuan dan kesatuan bangsa agar suasana daerah menjalankan pembangunan berjalan dengan baik dan lancer seperti apa yang kita harapkan bersama,’ujar wabup orang nomor dua di pemerintahan Rohil ini.

Dilanjutkannya bahwa kebersamaan saat ini perlu dijaga dengan baik oleh sesame umat beragama. Terutama para tokoh agama harus memberikan arahan dan ceramah yang tidak saling menyalahkan sesame umat.

“Mari kita ajarkan dan bina umat ini untuk bertujuan mengembangkan pembangunan daerah agar dapat kita nikmati secara bersama-sama. Harapan kita dapat melakukan kontribusi pemikiran-pemikiran dan ide yang terbaik untuk daerah Rokan Hilir ini,”pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar