Selasa, 22 November 2011

Seorang lagi jemaah haji Rohil meninggal, Jemaah haji dari kecamatan bagansinembah

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Seorang lagi jemaah haji kabupaten Rokan Hilir meninggal di tanah suci. Sebelumnya seorang jemaah dari kecamatan Kubu sedangkan kali ini jemaah dari kecamatan bagan Sinembah. Demikian dikatakan oleh Kepala Kantor Kemenag Rokan Hilir, Agustiar,Sag kepada KABARROHIL ketika ditemui di lantai V Hotel Lion jalan Mawar bagansiapiapi, Selasa (22/11).

“H.Jamil Damanik Sahman Adam bin Sahman nomor porsi 400037040, nomor regu 20, nomor Rombongan 5 dan nomor manifest 230 dari kecamatan Bagan Sinembah meninggal di Rumah sakit Arab Saudi pada Senin (21/11 pukul 22.00 waktu arap saudi atau diperkirakan Selasa waktu 02.00 wib dini hari tadi,”ujar Kepala Kantor Kemenag Rokan Hilir ini.

Dijelaskannya bahwa almarhum sebelumnya memang sakit bahkan sempat dilakukan operasi pendarahan di otak di rumah sakit Al-Wadhi. Disebutnya operasi tersebut dilakukan lebih kurang dua minggu lalu setelah menyelesaikan wajib rukun haji dan saat ini sedang persiapan balik ketanah air.

“Tinggal persiapan untuk balik ke tanah air  H.Jamil Damanik Sahnan Adam Bin Sahnam meninggal,”terangnya.

Kepala kemenag Rokan Hilir ini mengatakan bahwa informasi tersebut sudah disampaikan kepada pihak keluarga di Bagansinembah. Mudah-mudahan, lanjutnya mengatakan keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan.

Dijelaskannya karena jemaah haji dari Rokan Hilir meninggal sebanyak 2 (dua) orang jemaah maka jemaah haji 271 orang tersebut menjadi 269 orang yang kembali ketanah air. Saat ini para jemaah haji tersebut sedang berada di Mekkah. Disebutnya sedang mengikuti prosesi kegiatan untuk kembali ketanah air. Dijelaskannya pada hari kamis ini (24/11,red) mereka sudah meninggalkan Mekkah. Dan hari jumat (25/11,red) sudah di Jeddah langsung berangkat ke Batam.

“Insya Allah hari Sabtu (27/11) sudah dari Batam ke Pekanbaru  dan  langsung diberangkatkan kedaerahnya kelompoknya masing-masing yakni sesuai dengan tempat mereka,”tuturnya. (andi krc)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar