Kamis, 10 November 2011

Semangat pahlawan ditanamkan pada generasi muda untuk membangun daerah


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Peringatan hari pahlawan 10 November ini selain seremonial juga harus dihayati semangat juang para pejuang kemerdekaan RI dalam merebut dan mempertahankan bangsa dan Negara ini. Para generasi muda harus mendalami semangat juang para tetua terdahulu yang berjuang untuk bangsa dan Negara bukan untuk kepentingan pribadi semata. Demikian dikatakan oleh Bupati kabupaten Rokan Hilir, H.Annas Maamun seusai melaksanakan upacara peringatan hari pahlawan di halaman kantor bupati Rohil jalan Merdeka bagansiapiapi, kamis (10/11).
Bupati Rohil H.Annas Maamun meletakkan karangan bunga di taman makam pahlawan kusuma bhakti jalan Utama bagansiapiapi dalam acara renungan di makam pahlawan, kamis (10/11)

“Semangat hari pahlawan ini sebagai pendorong para generasi muda untuk membangun daerah, bangsa dan Negara ini,”ujarnya.

Dikatakannya dengan semangat juang hari pahlawan tersebut kita tauladani sehingga selalu kompak secara bersama-sama berfikir bagaimana kita bersama-sama untuk mengisi kemerdekaan ini. Ditambahkannya bagaimana bersama-sama membangun daerah ini sehingga digesa dengan cepat. Dikatakannya bagaimana segala program pembangunan ini yang dibuat dapat dinikmati oleh anak cucu kita secara berkelanjutan.

“Betapa susahnya orang tua kita terdahulu berjuang untuk merebut kemerdekaan bangsa dan Negara. Mereka hanya makan sagu, jagung,  ubi kayu bahkan tidak tidur sempurna namun semangat juang mereka tidak pudar. Semangat juang tempo dulu yang patut kita contoh dalam mengisi kemerdekaan ini.  Semangat generasi muda harus kita timbulkan lagi didalam membangun daerah, bangsa dan Negara. Saat ini rakyat daerah Rokan Hilir membutuhkan pembangunan disektor pendidikan, transportasi jalan dan kesehatan,”pungkasnya. (andi wrc) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar