Kamis, 10 November 2011

Bupati Rohil terharu atas perjuangan para pejuang tempo dulu untuk bangsa dan negara

BAGANSIAPIAPi,KABARROHIL-Bupati Rokan Hilir merasa terharu mendengar dan melihat perjuangan tempo dulu dalam memperjuangkan dan mempertahankan  kemerdekaan Negara Kesatuan Republic Indonesia. Karena semangat perjuangan itu dapat dirasakannya sejak dirinya kecil di daerah Bangko kabupaten Rokan Hilir.  Hal ini diungkap oleh H.Annas Maamun disaat bertemu-muka dengan limabelas veteran Rokan Hilir seusai melaksanakan upacara hari pahlawan di halaman kantor bupati Rohil jalan Merdeka Bagansiapiapi, Kamis (10/11). Disaat  itu juga Pemdakab Rokan Hilir  menyerahkan cenderamata masing-masing sejuta rupiah kepada lima belas veteran Rohil yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Rohil H.Annas Maamun, ketua DPRD Rohil nasrudin hasan, wakil bupati Rohil H.Suyatno, dari pihak Kejari Rohil Moh.Zaenuddin,SH, dan kepala pengadilan Rohil. Dalam kesempatan itu juga orang nomor satu di Rohil menyerahkan uang tunai untuk lima belas veteran sebesar 15 juta rupiah.
Bupati kabupaten Rokan Hilir, H.Annas Maamun memberikan cinderamata kepada 15 veteran Rohil di hari pahlawan 10 November 2011 di depan kantor bupati jalan merdeka Bagansiapiapi.

“Saya merasa sangat terharu bagaimana bapak-bapak memperjuangkan kemerdekaan di daerah ini. Apalagi mendengar senandung lagu perjuangan tadi,”ujar orang nomor satu di Rohil ini.

Dikatakannya para pejuang tempo dulu tanpa pamrih. Disebut politisi Golkar Rohil ini bahwa perjuangan tempo dulu  seperti bapak-bapak lakukan demi Negara bersedia meninggalkan segalanya termasuk anak isteri dirumah.

“Seperti seingat saya perjuangan Burhanuddin yang lari meninggalkan anak isterinya. Kendati anak dan isteri ditangkap namun tidak akan menyerah kepada Belanda,”katanya.

Lanjutnya mengatakan semangat heroic dan nasionalisme terhadap Negara dan bangsa tempo dulu patut dicontoh untuk mengisi kemerdekaan ini. Diterangkannya bagaimana semangat siswa dan rakyat tempo dulu merekatkan pita merah putih diatas saku baju mereka untuk menghargai perjuangan-perjuangan para pejuang kemerdekaan.

“Kita menghargai perjuangan bapak-bapak yang tanpa pamrih terhadap bangsa dan Negara. Insya Allah kami sangat membutuhkan nasehat-nasehat bapak-bapak untuk mengisi kemerdekaan terutama membangun daerah Rokan Hilir ini.  Kami berterima kasih kepada bapak-bapak yang telah berjuang bersama-sama,”pungkasnya. (andi wrc) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar