Selasa, 20 Desember 2011

Partai Keadilan Sejahtera Rohil gelar Training Orientasi dan pelantikan DPRa


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Training Orientasi partai dan pelantikan Dewan Pimpinan Ranting (DPRa) Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  Rohil dibuka oleh  ketua Walda Sumatera. Uzd Khairul Anwar,Apt Acara tersebut di gelar di gedung pertemuan Paguyuban jalan Pelabuhan baru bagansiapiapi, Senin Malam (19/12). Hadir saat itu  Ketua DPW PKS Udzt Nurdin, SE,Ak, Sekjen DPW PKS Suroyo, Ssi, Wakil ketua umum DPW PKS Udzt Hasym Aliwa, Ketua MPW PKS Amin Triawan,Ssi, ketua DPD PKS H. Ahmad Hilal Lubis,Lc dan jajaran ketua DPC PKS se-Kabupaten Rokan Hilir dan DPRa se-Rohil.

Kepada KABARROHIL, Khairul Anwar mengatakan bahwa pelantikan DPRa (dewan Pimpinan ranting) partai PKS Rohil merupakan satu bagian dari struktur organisasi partai PKS. Hal ini disebutnya, agar dapat melihat bagaimana kiprah dan kekuatannya seperti apa. Dalam hal ini juga sebagai orientasi partai PKS. Dijelaskannya bahwa partai PKS pada tahun ini di wakil sebanyak 57 di DPR-RI yang pada tahun periode sebelumnya hanya 47 orang kemudian periode sebelumnya hanya 7 orang mewakili DPR-RI. Terjadinya grafik peningkatan ini makanya PKS optimis pada periode kedepan menargetkan mencapai partai tiga besar.

“Sekarang sudah 10,5 persen,  target kedepan perolehan kursi meraih minimal 20 persen dengan pencapaian partai tiga besar di Indonesia,’tuturnya.

Khairul menegaskan bahwa partai PKS merupakan partai Represantif dengan nilai perjuangan Islam. Disebutnya PKS menunjukkan Nilai Islam yang sesungguhnya yang memperjuangakan masyarakat miskin dan memajukan SDM yang memadai. Oleh sebab itu para kader harus mempelajari ilmu apa saja.

“Kita arahkan para kader kita untuk belajar sebaik-baiknya dan kita harapkan dapat memberikan kontribusi didalam membangun Negara ini,”ujarnya.

Sekali lagi Khairul mengungkapkan bahwa PKS saat ini membutuhkan SDM yang handal. Dia menegaskan bahwa partai PKS adalah partai Islam yang berlandaskan Islam dan dapat menerima agama apa saja dalam mewakili partai PKS. Disebutnya bahwa PKS menggunakan system berkelanjutan dengan standart bekerja untuk partai. Lanjutnya menegaskan dengan kesadaran dan kemampuan. Sehingga katanya budayawanpun banyak yang menjadi anggota partai PKS seperti Pepeng.

Diharapkan oleh Khairul agar pengurus ranting dapat  seiring dan seirama dalam wadah partai PKS. Dikatakannya bahwa dengan adanya acara ini diharapkan  bisa menambah dan memberikan wawasan para kader PKS  ditingkat DPW, DPC, dan DPRa.

Sementara itu salah satu anggota DPRD Rohil dari Partai PKS Rohil Edison,Sag mengatakan bahwa dalam acara Training dan orientasi serta acara pelantikan DPRa ini dihadiri 90 persen DPRa se-Rokan Hilir. Dirinya optimistis kedepan partai PKS minimal meraih tiga besar di Indonesia. Saat ini telah mencapai empat besar Nasional yakni Demokrat, Golkar, PDI-P dan PKS.

"Dalam acara ini diikuti kader PKS sekira 90 persen DPRa se-Rohil hadir.  Kedepan PKS optimis mencapai tiga besar se-Indonesia dimana sekarang sudah nomor empat secara nasional,”kata Edison,Sag.

Disebut Edison bahwa harapan darinya kedepan para kader PKS Rohil dapat saling memajukan dan memaparkan tujuan partai PKS di mata masyarakat. Sehingga pada periode depan PKS diharapkan kadernya dapat mewakili pada setiap daerah pemilihannya.

Sedangkan ketua DPW PKS Uzdt Nurdin,SE,Ak mengatakan bahwa struktur PKS mencapai puluhan orang di tingkat ranting. Hal ini diharapkan menjadi mesin politik partai PKS sehingga partai semakin bagus.  Disebutnya bahwa Partai PKS  adalah partai dakwah jika sudah melenceng dari dakwah bisa berbahaya. Oleh sebab itu diutamakan pokok yang transformatif dengan memberikan pencerahan dan perubahan dari yang tidak baik menjadi lebih baik.

“Partai PKS untuk menjadikan pemimpin yang melayani bukan untuk dilayani,”tuturnya.

Informasi yang dihimpun Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat ini adalah  H. Luthfi Hasan Ishaq,MA  sedangkan ketua tim pemenangan PKS Rohil Muhammad Rafik,Sag. Para kader Partai PKS besok (hari ini selasa 20/12,red) melakukan pawai sekaligus jalan santai yang disediakan pelbagai hadiah door prize yang selanjutnya dilakukan acara pelantikan kepengurusan ranting se-kabupaten Rokan Hilir yang digelar di gedung paguyuban jalan pelabuhan baru bagansiapiapi. (andi krc) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar