Selasa, 20 Desember 2011

RAKERDA VII PKK : kita mantabkan kinerja TP PKK secara profesional


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Wabup H.Suyatno melantik pengurus tim penggerak PKK se-kabupaten Rokan Hilir (Rohil)  periode 2011-2016 yang digelar di gedung Serbaguna jalan Utama Bagansiapiapi, (selasa,20/12). Acara tersebut sekaligus peresmian dibukanya Rapat Kerja Daerah (Rakerda)  VII Tim Penggerak (TP)  PKK yang ditandai dengan pemukulan gong oleh wabup H.Suyatno sebanyak sepuluh kali.  Menurut  wabup sebagai tanda 10 program pokok PKK.  Dalam kesempatan itu juga diberikan hadiah kepada juara pemenang lomba desa siaga aktif tingkat kab Rohil tahun 2011, pemenang lomba desa UPGK, pemenang lomba PHBS, pemenang lomba desa KB Kes dan pemenang lomba Posyandu.

Dalam laporannya, Wilda Wan Amir Firdaus menegaskan sebagai ketua penyelenggra dirinya mengatakan peran semua pihak sangat diperlukan untuk membuat program jangka panjang. Dikatakannya arah dan tujuan TP PKK telah disempurnakan melalui mekanisme tim penggerak PKK pada setiap Rakornas. Dalam rakerda  VII ini para peserta  sebanyak 158 orang.  Dikatakannya waktu penyelenggara rakerda pada tanggal 20  Desember 2011 yang kegiatan ini dibiayai dari dana operasional TP PKK 2011.

Sedangkan ketua TP PKK Hj Latifah Haum Annas mengatakan untuk meningkat kerja dan kinerja perlu adanya kontribusi semua pihak.  Oleh sebab itu masukan semua pihak dapat dibahas dalam rakerda untuk menyusun program mendatang.  Diharapkan program PKK kedepan merupakan program yang terpadu sesuai dengan visi dan misi.  Disebutnya,  keberadaan PKK harus benar-benar dapat dinikmati masyarakat. Harus selalu dijunjung norma  asih, asah dan asuh yang merupakan norma dasar PKK.

Diterangkannya agar pemkab dapat memberikan bimbingan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Lanjutnya mengatakan  selama 12 tahun PKK Kabupaten Rohil telah mengharumkan nama daerah yakni dengan menjuarai dipelpagai iven baik se-Provinsi Riau maupun bersekala Nasional.

Kemudian itu, wabup H.Suyatno mengatakan pemkab Rohil sangat memberkan apresiasi kepada TP PKK yang tentunya, disebut orang nomor dua di Pemerintahan Rohil ini secara langsung kita mendukung program PKK. Selanjutnya wabup H.Suyatno mengucapkan selamat kepada pengurus yang saat ini dalam keadaan sehat sehingga dapat menghadiri Rakerda VII TP PKK untuk menyusun program PKK kedepan. Dia juga menyebut bahwa geliat TP PKK sangat membantu jalannya roda pembangunan daerah, semisalnya adanya penyaluran bantuan kepada masyarakat.  Disebutnya di daerah Rokan Hilir sekarang ini taraf kemiskinan tinggal 8 hingga 9 persen lagi.

“TP PKK harus berperan serta juga untuk meningkatlkan taraf kehidupan masyarakat didaerah Rohil sehigga angka kemiskinan dapat ditekan lagi,”pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar