Sabtu, 14 April 2012

Bapemas Himbau warga masyarakat memanfaatkan halaman dengan tanaman hidup


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Diharapkan kepada warga masyarakat kabupaten Rokan Hilir dapat mendaya gunakan halaman atau perkarangan rumahnya. Karena hal ini merupakan aktifitas yang bernilai ekonomis yang sekaligus bermanfaat dalam menjaga lingkungannya. Demikian disebut Kepala Badan Pemberdayaan masyarakat (Bapemas) Rohil ketika ditemui KABARROHIL, Sabtu (14/4).

Dikatakan Ferry H.Parya bahwa Bapemas Rohil melakukan pendekatan kerakyatan berdasarkan pada potensi yang dimiliki oleh masyarakat tersebut. Program tersebut, lanjutnya mengatakan seperti menanami pekarangan dengan berbagai tumbuhan berupa sayur-mayur, buah-buahan, dan tanaman apotik hidup.

Disebutnya lingkungan halaman rumah jika dimanfaatkan dengan baik dengan menanami tumbuhan yang bermanfaat maka secara tidak langsung meningkatkan ekonomi warga juga menjaga lingkungan warga itu. Karena menurutnya lingkungan jika ditanami akan terlihat asri dan sirkulasi udara menjadi bersih.

“Dari segi ekonomi mampu meringankan pembiayaan keluarga yang harus dikeluarkan untuk membeli kebutuhan dapur rumah tangga,”tandasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar