Sabtu, 14 April 2012

Kadisdik harap siswa peroleh hasil maksimal pada UN


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Persiapan dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) telah dilakukan,  baik dalam mengatur ruangan maupun tempat peserta UN. Diharapkan kepada siswa dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) dapat menyelesaikan soal UN dengan baik, bagus dan menjawab soal secara maksimal sehingga memperoleh hasil memuaskan. Demikian diungkap oleh Kadisdik Rohil Drs Surya Arfan,Msi ketika ditemui KABARROHIL, Sabtu (14/4).

Dirinya optimis mendapatkan hasil memuaskan dalam pencapaian keberhasilan Ujian Nasional yang dimulai pada Senin (16/4,red) mendatang. Karena disebutnya upaya dan usaha agar mendapatkan hasil tersebut diiringi dengan proses belajar tambahan “Try Out” dan doa bersama. Dia juga mengharapkan doa bersama dari masing-masing sekolah di Rokan Hilir sebelum menghadapi UN tersebut.

Dikatakannya bimbingan dan belajar tambahan di luar jam belajar sekolah sudah di lalui siswa bersama guru dalam  proses belajar dan mengajar pada waktu yang panjang. Oleh sebab itu diharapkan selama mendapatkan waktu bimbingan dan belajar tambahan tersebut akhirnya siswa mampu menjawab soal yang di berikan dalam UN.

“Dalam mengikuti UN dimulai besok (Senin 16/4,red) siswa harus memiliki kualitas dan kuantitas.  Dengan persiapan yang matang dan berdoa, diharapkan mendapatkan perolehan hasil yang akan lebih baik,”pungkasnya.

Sementara itu ditempat yang terpisah, kepala sekolah SMKN 1 Bangko, Aldy menegaskan bahwa pada tahun 2012 ini peserta UN dari SMKN 1 Bangko sebanyak 117 siswa. Dikatakannya setiap ruangan ditempati oleh 20 peserta UN. Lebih lanjut mengatakan pelaksanaan UN tepat pada waktu menunjukkan pukul 08.00 wib dimana siswa harus hadir di sekolah pada jam 07.15 wib.

Peserta UN disebutnya, tidak boleh membawa tas, HP selain peralatan yang digunakan untuk pelaksanaan UN.

“Dalam pelaksanaan Ujian nasional nantinya selain petugas daerah juga ada pengawas dari provinsi yang terjun langsung melakukan petinjauan di setiap sekolah,”pungkasnya.

Hasil pantauan di SMKN 1 Bangko, Persiapan dalam melaksanakan ujian dilaksanakan. Pada setiap ruang ujian ditempati sebanyak 20 siswa dengan nomor dan pas fhoto siswa yang ikut UN terpampang di dinding pintu masuk lokal. Dengan adanya foto siswa ikut UN itu sejogjanya dapat mengantisipasi joki pada pelaksanaan UN.(andi krc)  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar