Sabtu, 14 April 2012

Ikut Orientasi Calon Mahasiswa UT, 225 Tenaga pendidik menuju S1


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Sedikitnya 225 tenaga pendidik tamatan SMA dan Diploma II se Kabupaten Rokan Hilir mengikuti orientasi calon mahasiswa Universitas terbuka (UT). Program ini merupakan program pemerintah daerah Rokan Hilir dalam hal ini Dinas Pendidikan Rohil dalam memantapkan tenaga pendidik untuk meningkatkan mutu pendidikan Rohil. Dalam hal ini Disdik rohil bekerjasama dengan Universitas Terbuka dan Universitas Riau melaksanakan program pemerintah yang berbasis Strata Satu. Acara orientasi mahasiswa tersebut di gelar di gedung paguyuban jalan pelabuhan baru bagansiapiapi, Sabtu (14/4). Hadir dalam acara tersebut Kadisdik Rohil drs Surya Arfan,Msi, Kepala Sub Bagian tata Usaha UT Pekanbaru Bambang Harianto, dan ketua PGRI Rohil H.Syahdan.

Kadisdik Rohil, Drs Surya Arfan,Msi ditemui KABARROHIL mengatakan pihaknya bertekad hingga tahun 2015 guru di wilayah Kabupaten Rokan Hilir sudah memiliki pendidikan lulusan S1. Oleh sebab itu, lanjutnya mengatakan dinas pendidikan Rohil bekerjasama dengan Universitas Terbuka dan Universitas Riau untuk melanjutkan pendidikan guru di Rohil hingga memiliki ijasah Starata Satu. Hal ini disebutnya sebagai langkah mengoptimalkan pelayanan pendidikan terhadap peserta didik sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan baik disegi kualitas maupun segi kuantitasnya.

”Harapan kita di tahun 2015 para pendidik Rohil sudah S1 semua. Hal ini untuk meningkatkan mutu pendidikan Rohil. Oleh sebab itu diharapkan guru tamatan SMA segera mengejar ijasah S1 yang jelas keberadaannya. Jangan mengejar ijasah S1 tetapi ijasahnya tidak jelas keabsahannya,’ujar Surya Arfan.

Sedangkan ketua PGRI Rohil H.Syahdan sangat menyambut baik atas antusias para guru tamatan SMA dan Diploma dalam mengejar ijasah S1 nya. Dalam hal ini disebutnya, merupakan langkah untuk meningkatkan mutu pendidikan di Rohil. Dia juga menegaskan meningkatkan sertifikasi guru menjadi S1 merupakan satu program pemerintah dalam meningkatkan  pendidik sehingga menghasilkan anak didik yang berkualitas dan berkuantitas.

”Diharapkan guru memang benar serius dalam mendidik anak didik,’ujarnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar