Selasa, 17 April 2012

Bupati himbau siswa berprestasi lulusan SMA dari keluarga miskin ikut tes masuk IPDN


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dari Kabupaten Rokan Hilir maka dibutuhkan generasi berprestasi yang handal. Selain itu juga memiliki Jasmani dan rohani yang bagus. Oleh sebab itu kepada orang tua yang tidak mampu dalam arti bertaraf miskin namun anaknya berprestasi  di akademik dan kesehatan bagus dianjurkan untuk diprioritaskan masuk IPDN. Demikian diungkap oleh Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Annas Maamun kepada KABARROHIL ketika ditemui seusai kunjungi pelaksanaan UN di tiga sekolah SMA, Senin (16/4).

“Kita ingin anak daerah Rokan Hilir yang bertaraf miskin yang memiliki prestasi cemerlang lulus SMA tahun ini ikut tes masuk di IPDN,”ujarnya.

Hal ini, disebut orang nomor satu di Rohil ini jika anak miskin dalam arti orang tuanya tidak mampu tersebut dapat di terima di IPDN maka setelah lulus IPDN anak tersebut dapat meningkatkan taraf kehidupan keluarganya. Disebut H.Annas Maamun, dalam hal ini dua masalah dapat dipecahkan sekaligus yakni mendapatkan generasi asal daerah Rohil yang memiliki SDM ilmu pemerintahan juga anak dari keluarga miskin tersebut dapat meningkatkan taraf kehidupan sanak-keluarganya.

Disebut politisi Golkar Rohil ini, jika orang tuanya benar-benar miskin anaknya memiliki prestasi akademi bagus, serta tidak merokok apalagi narkoba diharapkannya jangan minder untuk mendaftar ke IPDN jika memang ingin belajar tulus di IPDN. Lanjutnya menegaskan jikalau perlu datangi dirinya untuk sama-sama mendaftarkan ke IPDN. Orang nomor satu di Rohil ini berharap anak orang betul betul miskin dari daerah Rohil pada tahun ini   meningkat diterima di IPDN dari tahun sebelumnya.

“Kita harus support anak yang orang tuanya miskin memiliki prestasi akademik bagus untuk tidak takut mengikuti tes masuk IPDN,”tuturnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar