Minggu, 29 April 2012

Bupati Rohil H.Annas Maamun melantik langsung tiga penghulu kecamatan Tanah Putih, Kader Pemuda Pancasila Rohil Yusriadi diangkat sebagai penghulu Sintong


SINTONG TANAH PUTIH,KABARROHIL-Secara resmi Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Annas Maamun melantik tiga penghulu sekaligus. Acara pelantikan tersebut di gelar di lapangan sepak bola Sintong, Sabtu (28/4). Acara pelantikan tersebut sangat meriah, bupati Rohil dan ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan serta anggota DPRD Riau Tabrani Maamun disambut oleh rabana, silat, sejumlah taruna IPDN, Ormas Pemuda Pancasila, tokoh Agama, dan masyarakat Sintong.  Pelantikan dan pengangkatan penghulu Sintong Yusriadi, penghulu Sintong Pusaka Afrizal, dan penghulu Sungai Keladi Hilir Hamsar dilakukan langsung oleh Bupati H.Annas Maamun.  Yusriadi yang dilantik dan diangkat menjadi Penghulu Sintong adalah kader Pemuda Pancasila Rokan Hilir.  Dalam acara tersebut sekaligus penegerian sekolah berdasarkan keputusan no 645/2011 tentang penegerian TK Harapan Bunda menjadi TK Negeri Manggala Sakti, SMPS Rokan Sejahtera menjadi SMP N 8 dan SMAS Rokan Sejahtera menjadi SMAN  5 Tanah Putih.

Dalam sambutannya, Bupati H.Annas Maamun mengatakan bahwa pelantikan penghulu pada saat ini sangat istimewa karena dihadiri praja IPDN dan pengurus serta anggota MPC Pemuda Pancasila Rohil. Disebut orang nomor satu di Rohil ini,  penegerian TK, SMP dan SMA menjadi sekolah negeri di tanah putih semakin banyak. Hal ini dikatakan Bupati Annas Maamun menunjukkan kesadaran masyarakat di Tanah Putih terhadap dunia pendidikan di Rokan Hilir.

"Dikecamatan Tanah Putih sudah ada TK Negeri, keberadaan SMP Negeri  sudah 8 dan SMA Negeri  sudah 5.  Sedangkan di kecamatan Bangko saja SMP Negeri baru ada 3 dan SMA Negeri baru  ada 3. Dengan bertambahnya sekolah tentunya semakin banyak siswa sekolah. Oleh sebab itu diharapkan segala pihak harus turut serta mengawasi siswa. Kita di daerah Rohil ini harus bersama-sama berkomitmen jangan sampai siswa rusak akibat penyalahgunaan narkoba,"tutur Annas.

Dikatakan Annas Maamun, jika SDM kita tidak bagus maka daerah kita bakal tidak bagus. Oleh sebab itu Jangan biarkan generasi kita dengan seenak hatinya berkelakuan dan bertindak tanpa memikirkan masa depannya.  Disebut politisi Golkar Rohil ini bahwa di sumatera IPDN hanya ada dua, salah satunya berada di Rokan Hilir. Disebut Annas, menurut sekjen Depdagri bahwa IPDN Rokan Hilir  bakal berkembang. Diharapkan oleh Bupati H.Annas Maamun agar masyarakat Rohil dapat mengambil bagian menjadi siswa IPDN.

"Sehingga pada masa mendatang putra Rohil lulusan IPDN ada menjadi camat. Siapa lagi yang membangun daerah kita kalau bukan kita sendiri yang membangunnya,"katanya.

Disebut Annas, mari membangun daerah kita ini. Dikatakannya dalam pemilu lalu pernah dirinya mencetuskan membangun daerah Sintong. Oleh sebab itu masyarakat harus menjalin rasa persatuan dan kesatuan agar pembangunan di daerah berjalan dengan lancar. Diharapkan masyarakat dapat membantu ikut serta bersama-sama penghulu dalam memajukan pembangunan daerah.

"Kalau betul betul dibangun maka sintong ini bakal bagus. Namun masyarakat harus kompak bersama-sama penghulu untuk menyampaikan aspirasi pembangunan daerah sehingga bersatu dengan satu tujuan untuk perkembangan dan kemajuan daerahnya,"ujarnya.

Disebut Annas,  kita harus menfokuskan pembangunan daerah sehingga terus dipacu. Dikatakan orang nomor satu di Rohil ini, dalam waktu dekat bakal ada politeknik di Rokan Hilir khususnya di kecamatan Tanah Putih ini.

"Pendidikan  sangat penting sekali. Oleh sebab itu kita harus serius untuk meningkatkan mutu pendidikan daerah. Kita jangan terlena dengan bujuk rayu orang diluar daerah kita. Karena yang bagus itu adalah orang Rokan Hilir yang mendiami daerahnya dan membangun daerahnya sendiri,"katanya.

Dijelaskan Annas bahwa kita jangan sampai dipengaruhi oleh pihak lain karena kita sendirilah yang dapat memajukan daerah kita. Kemudian itu di himbaunya agar kita bekerja membangun daerah dengan sungguh sungguh, dengan hati nurani kita sendiri.

“Mulai hari ini anda menjadi penghulu dan bekerjalah dengan bagus. Siapa lagi yang membangun Sintong kalau bukan orang Sintong sendiri,”pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar