Minggu, 22 April 2012

Memantau pelaksanaan awal UN jenjang SMP/MTs, Bupati diJadwalkan kunjungi SMPN 1 Bangko


BAGAN SIAPIAPI,KABARROHIL - Bupati Rohil, H Annas Maamun dijadwalkan  memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) disejumlah sekolah  Bagansiapiapi.  Bupati Rokan Hilir direncanakan menijau kegiatan UN di SMPN 1 Bangko, Bagansiapiapi kemudian dilanjutkan kesekolah-sekolah lainya. Demikian dijelaskan oleh Kadisdik Rokan Hilir Drs Surya Arfan, Msi  kepada KABARROHIL ketika dihubungi, Minggu (22/4).

"Mudah-mudahan UN SMP.MTs di Kabupaten Rokan Hilir berjalan aman tertib dan lancer. Rencana  Bupati H Annas Maamun turun langsung untuk memantau pelaksanaan UN ini. Sesuai jadwal rombongan melakukan peninjauan di  SMPN 1 Bangko kemudian dilanjutkan ke sekolah-sekolah lainnya," ujar H. Surya Arfan.

Lanjut Kadisdik Rohil ini mengatakan Ujian Nasional (UN,red)  tingkat SMP/sederajat diikuti sebanyak 170 sekolah dengan jumlah siswa peserta UN mencapai  10.533 orang. Dinas pendidikan menghimbau semua pihak turut membantu dan berpartisipasi untuk menjaga tertibnya pelaksanaan UN.

"Diminta  kepada pelajar  yang menghadapi UN agar bersunguh-sungguh belajar sehingga dapat melaksanakan kewajibannya dalam menyelesaikan ujian dengan tepat waktu. Begitu juga kepada para orang tua atau wali murid agar bekerja sama dengan terus memantau anak didik di rumah selama menghadapi UN ini,”tutur Surya.

Kemudian itu, Surya menambahkan seluruh petugas  pengawas ruang baik itu  dari guru-guru di lingkungan Disdik Rohil maupun pengawas dari STIT Kubu dengan sistem pengawas silang dan pegawas indenpenden dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Dia juga menyebut termasuk juga tim pemantau dari Pempov Riau.


Menjawab KABARROHIL, Surya Arfan mengatakan  seluruh lembaran soal yang akan digunakan pada UN telah distribusikan ke seluruh Rayon di setiap kecamatan. Disebutnya, untuk menjaga keamanan soal sebelum digunakan maka soal itu dititipkan di setiap kantor Polsek. Hal ini dikatakannya untuk menjaga keamanan dan kerahasian dari soal-soal UN.  Menurut Kadisdik Rohil ini berdasarkan laporan UPTD kecamatan, soal-soal UN itu sudah sampai dipolsek dan pendistribusianya dikawal dan dijaga  dengan ketat oleh pihak kepolisian.

“Kerahasiaan lembaran soal tetap terjamin karena dalam pendistribusian lembar soal UN dalam pengawasan petugas pengawas UN dan petugas kepolisian,”pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar