Rabu, 25 April 2012

Menyambut peringatan Hardiknas, Disdik Rohil menggelar pelbagai kegiatan

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Ing Ngarsa Sung Tulada, Ing Madya mangun karsa Tut Wuri handayani. Memperingati hari pendidikan Nasional (Hardiknas)  diperingati setiap tanggal 2 Mey, Oleh sebab itu pelbagai acara menghadapi Hardiknas tersebut di gelar oleh Pemdakab Rohil dalam hal ini Disdik Rokan Hilir.  Demikian dikatakan oleh Kadisdik Rokan Hilir, Drs Surya Arfan,Msi ketika ditemui KABARROHIL di jalan Utama Bagansiapiapi, Rabu (25/4).

“Ada tiga kegiatan direncanakan dalam menyambut peringatan Hardiknas di Rokan Hilir,”tutur Drs Surya Arfan.

Dia menjelaskan kegiatan yang diprogramkan untuk memperingati hardiknas diantaranya, Lomba Cerdas Cermat UUD dan TAP MPR tingkat SMA se-Kabupaten Rokan Hilir. Disebutnya, lomba ini  setiap kecamatan diwakili oleh satu kelompok siswa SMA. Dalam lomba ini di setiap kelompok sebanyak 10 orang siswa. Lomba ini dilaksanakan pada tanggal 29 April hingga tanggal 1 Mei 2012. Ditambah Kadisdik Rohil ini acara final cerdas cermat UUD dan TAP MPR ini digelar di halaman kantor Bupati Rokan Hilir jalan Merdeka Bagansiapiapi.

“Pemenang tingkat kabupaten Rokan Hilir bakal di ikut sertakan ke tingkat provinsi Riau bahkan jikalau juara mewakili provinsi ke tingkat nasional,”ujarnya.

Selanjutnya pada tanggal hari Rabu 2 Mei 2012 digelar Upacara bendera Hardiknas. Lanjutnya mengatakan pada sore harinya digelar open tournament Marching Band se Rokan Hilir. Lomba Marching Band ini, disebutnya  dari tingkat SD hingga tingkat SMA.

Lebih lanjut Drs Surya Arfan,Msi menegaskan dengan peringatan hari pendidikan ini untuk menyemangati  agar berupaya meningkatkan mutu pendidikan dan juga akses pelayanan pendidikan terhadap masyarakat. Dikatakannya, peningkatan pendidikan tentunya dengan berupaya Peningkatan disiplin para guru, para siswa dan juga meningkatkan sarana serta prasarana pendidikannya.

Diharapkan Kadisdik Rohil ini,  siswa Rokan Hilir mampu bersaing dalam arti mempunyai daya saing di kancah provinsi maupun kancah nasional. Kemudian itu, meskinpun proporsi SMK 70 banding 30 di daerah Rokan Hilir belum bias terpenuhi namun diharapkan para siswa SMK yang ada dapat meningkatkan baik kuantitas maupun kualitasnya.

“Diharapkan siswa dan guru SMK pro aktif. Dihimbau berhubungan dengan wira usaha sesuai dengan jurusan yang dimilikinya,’pungkasnya. (andi krc) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar