Minggu, 20 Mei 2012

Kadisdik Himbau Siswa ekspresi rasa kegembiraan dengan bersyukur menurut agama


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Kadisdik Rokan Hilir menghimbau kepada siswa dalam pasca pengumuman hasil Ujian nasional (UN) SMA sederajat mendatang yang bakal diumumkan pada hari Sabtu tanggal 26 Mei 2012 (Sabtu akhir pekan pada minggu depan,red) agar meluapkan atau mengekspresikan rasa kegembiraan dengan bersyukur dirumah. Demikian ditegaskan oleh Drs Surya Arfan,Msi kepada KABARROHIL melalui telepon selluler, Minggu (20/5).

“Diharapkan pihak sekolah dan orang tua/wali murid agar menghimbau para siswa/siswi untuk tidak mencorat-coret pakaian seragam. Lebih baik baju seragam sekolah tersebut disumbangkan kepada adik kelas yang tidak mampu yang sangat membutuhkannya,”ujarnya.

Dia juga menghimbau supaya siswa tidak kompoi motor apalagi ngebut-ngebutan dijalan raya. Disebut kadisdik rohil ini karena dampak negatifnya lebih besar yang dapat merugikan siswa seperti bisa mengakibatkan kecelakaan yang dapat merugikan bagi siswa maupun orang lain serta tentunya dapat mengganggu ketertiban berlalu-lintas.

Untuk itu, diharapkan kepada pihak kepolisian dan satpol PP serta perhubungan dapat bekerjasama untuk melakukan penertiban pada saat hari H pengumuman Ujian Nasional (UN).

“Lebih baik untuk mengungkapkan rasa syukur dan kegembiraan tersebut dengan melaksanakan sholat syukur atau doa syukur bagi muslim dan tentunya dengan cara yang lain bagi yang memeluk agama lainnya sesuai dengan agama dan kepercayaannya,”pungkas Surya Arfan. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar