Minggu, 20 Mei 2012

SMK Teknologi Balam Kerjasama dengan PT Astra



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Dinas Pendidikan kabupaten Rokan Hilir (Disdik Rohil) menyambut apresiasi terhadap karya siswa SMK teknologi Balam yang dapat merakit sebuah mobil Limosin. Hal ini diungkapkan oleh Kadisdik rohil Drs Surya Arfan,Msi kepada KABARROHIL melalui selulernya, Minggu (20/5).

“Meskinpun masih sebatas penggabungan body dan mesin mobil Mark II,”ujarnya.

Disebutnya, karya siswa SMK teknologi Balam tersebut patut dipuji dan mendapat dukungan. Lanjutnya karya siswa tersebut perlu dikembangkan agar menjadi sebuah karya yang baik dan bagus. Oleh sebab itu dikatakan Surya pada saat ini sudah dijalin kerjasama antara SMK Teknologi Balam dengan PT Astra. Lebih lanjut dikatakan Kadisdik Rohil ini, di SMK Teknologi Balam tersedia untuk latihan siswa sebanyak 6 (enam) unit mesin Vios dimana diantaranya 3 (tiga) unit mesin tahun lama dan 3 (tiga) unit merupakan msin tahun tinggi. Disebutnya mesin tersebut dari pihak SMK sendiri.

Lebih jauh dijelaskannya, saat ini SMK Balam membuka bengkel untuk umum, sedangkan untuk pengembangannya telah dipersiapkan bengkel untuk melayani service mesin, mengecat body dan spooring serta balancing dan tune up.

“Mesin Vios disediakan untuk latihan para siswa. Mesin tersebut dari pihak sekolah SMK Teknologi Balam sendiri diantaranya 3 unit tahun lama dan 3 unit tahun tinggi,”tuturnya.

Sementara itu, pada hari yang sama anggota DPRD Rohil H.Rasmali,SH juga mengatakan hal yang sama. Dia mengatakan agar karya siswa tersebut dapat dikembangkan dengan dukunganpenuh sehingga dapat menciptakan sebuah karya penjewatahan hasil ilmu pengetahuan yang di pelajari selama di sekolah.
Mesin Vios 2011

“Kita sepantasnya mendukung terhadap hasil karya-karya siswa dari hasil pemikiran dan ilmu mereka sendiri. Hal ini patut dikembangkan sehingga lulusan SMK ini sudah siap kerja,”pungkasnya. (andikrc)

1 komentar:

  1. lanjutkan terus pendidikan Rokan Hilir,....
    kamu bisa,...kamu cerdas,..kamu mandiri,...
    Rokan Hilir Yes...yes...yes.....

    BalasHapus