Rabu, 02 Mei 2012

Kadisdik Rohil sebut Penempatan guru sesuai dengan kebutuhan

BAGANSIAPIAPi,KABARROHIL-Mutasi di dinas pendidikan Rokan Hilir terutama pada guru tentu bakal terjadi. Hal ini tentunya menurut kebutuhan dimana sekolah yang kelebihan guru dibidangnya dan dimana kekurangan guru dibidang tersebut. Demikian dikatakan oleh Kadisdik Rokan Hilir Drs Surya Arfan,Msi menjawab KABARROHIL ketika ditemui seusai melaksanakan Upacara Hardiknas di Kantor bupati Rohil jalan merdeka Bagansiapiapi, Rabu (2/5).

“Mutasi  dalam kebutuhan bakal terjadi,”ujarnya.

Disebut Kadisdik Rohil ini, bahwa melakukan mutasi tersebut harus secara proporsional dan profesional. Karena untuk meningkatkan mutu pendidikan daerah Rokan Hilir dengan menempatkan sekolah yang kelebihan guru pelajaran dibidangnya ke sekolah yang masih kekurangan guru pelajaran dibidang yang sama.

Menurutnya,  seorang guru PNS harus siap dan bersedia ditempatkan dimanapun juga. Karena mutasi dan pindah mengajar itu merupakan suatu hal untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerah Rokan Hilir. 

“Misalkan sekolah A guru matematikanya ada tiga orang. Menurut kebutuhan kelebihan satu orang guru matematika. Sedangkan disekolah B guru matematikanya hanya satu, jadi agar kebutuhan guru matematika di sekolah B mencukupi  maka satu orang guru A dimutasi ke sekolah B,”jelasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar