Selasa, 22 Mei 2012

Pengurus PAC PP Bangko dilantik dan dikukuhkan oleh ketua MPC PP Rokan Hilir


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Pimpinan anak cabang pemuda pancasila (PAC PP) kecamatan Bangko di lantik. Acara di gelar di gedung SMPN 1 jalan Merdeka Bagansiapiapi,$elasa (22/5). Hadir saat acara tersebut camat Bangko H.Nur Hidayat.SH, perwakilan Danramil Bangko, Kapolsek Bangko Kompol Handrizal Nasution, dan undangan serta kader Pemuda Pancasila lainnya. Kepengurusan PAC PP Bangko tersebut dilantik dan dikukuhkan langsung oleh ketua MPC PP Rohil H.Rasmali.SH.

Ketua PAC PP Bangko, Fahmil Juanda menegaskan dalam sambutannya bahwa Pemuda Pancasila dalam komandonya akan seiring bersama masyarakat untuk mempertahankan keutuhan ideologi pancasila. Dia mengatakan semua kader agar bersatu dan menjaga kesatuan dan persatuan serta kebersamaan untuk membangun daerah Rokan Hilir umumnya dan kecamatan Bangko Khususnya. Dia juga mengatakan akan membentuk kader PP hingga ketingkat ranting bahkan anak ranting Pemuda Pancasila sehingga seiring membangun daerah kecamatan bangko umumnya kabupaten Rokan Hilir.

“Akan menjalankan roda organisasi dan membentuk kader pemuda Pancasila hingga ketingkat anak ranting,”ujarnya.

Sedangkan ketua MPC Pemuda Pancasila Rokan Hilir (Rohil), H. Rasmali.SH dalam sambutannya mengatakan  pelantikan di sebuah organisasi sangat penting untuk mengkukuhkan legalitas. Oleh sebab itu kepengurusan PAC Pemuda Pancasila di kecamatan Bangko periode 2012-2015 dilantik saat ini. Dikatakannya jabatan itu adalah sebuah amanah,  untuk itu harus dicamkan kepada kepengurusan Pemuda Pancasila sehingga menjalankan roda organisasi tidak keluar dari koridornya. Dalam kesempatan ini ketua MPC PP Rohil memberikan suatu semangat kepada kepengurusan PAC PP Bangko yang baru saja dilantik.

"Walau bagaimanapun Pemuda Pancasila tidak akan gentar dalam kondisi dan keadaan apapun, seperti tertanam pada semboyan sekali layar terkembang surut kita berpantang,"ujarnya.

Oleh sebab itu, disebutnya PP  jangan gamang untuk menjalankan roda organisasi demi kemajuan daerah ini. Tetapi , lanjutnya mengatakan PP harus gamang dalam menghadapi terhadap segala tindakan yang menyimpang dari Garis garis besar haluan organisasi dan AD/ART.

Kemudian itu, dalam kesempatan ini ketua MPC PP Rohil juga berpesan dengan mengharapkan kepada camat, Danramil, dan Kapolsek yang hadir agar juga dapat membina anak anak PP di wilayah kecamatan Bangko.

Disebutnya pada hari ini acara pelantikan dan pengukuhan PAC PP Bangko sangat meriah walaupun dalam acara sederhana. Namun disebutnya, kenangan tersebut mengingatkannya kenangan tempo dulu terulang kembali. Karena organisasi PP pada saat angkatan dirinya dilantik hal ini seperti acara ini tetapi disebutnya tempo dulu masih di bawah naungan kabupaten Bengkalis.

Anggota DPRD Rohil yang juga ketua Fraksi Golkar Plus ini menjelaskan bahwa sebuah paradigma baru telah ditunjukkan dalam jajaran PAC PP Bangko yang kepengurusannya terdiri dari pelbagai profesi. Kepada kader PAC  PP Bangko  diharapkannya agar setelah ini bekerja membentuk ranting dan anak ranting sehingga selanjutnya mendata kader  Pemuda Pancasila tersebut.

"Menurut data terakhir anggota PP Bangko lalu sebanyak 1500 lebih sedangkan Pemuda Pancasila di indonesia sekurangnya sebanyak 13 juta kader, “katanya.

Dijelaskan Rasmali, acara pelantikan PAC PP ini merupakan acara pelantikan dan pengukuhan  yang kedua setelah sebelumnya dilantik dan dikukuhkan kepengurusan PAC PP Pekaitan. Selanjutnya, disebut ketua MPC PP Rohil ini,  13 PAC PP bakal dilantik. Diharapkannya para kader PP mejalankan roda organisasi dengan program yang seiring dengan program pemerintah daerah. Ditambahkan Rasmali,   paling utama dengan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berbakti kepada negara.

“Kita berharap dan berjanji pada diri kita akan menjalankan roda organisasi dengan paradigma baru bukan lagi “mata merah". Sekarang PP sudah ormas dengan menjalankan organisasi banyak bermusyawarah, banyak berdialog dan berbakti kepada daerah dan negara. Mari bersama membawa perahu ini dengan jalan yang bersih dan menjaga kesatuan dan persatuan serta kebersamaan menuju daerah yang lebih maju lagi,"tandas Rasmali.

Sedangkan camat Bangko, H.Muh Nur Hidayat,SH mengatakan ada nuansa baru di organisasi pemuda pancasila saat ini. Disebutnya, hal ini didalam faktanya para pengurus PAC PP Bangko ada bervariasi profesi.

 "Saya yakin para pengurus dan kader Pemuda Pancasila yang terdiri dari  pelbagai profesi ini akan menjalankan organisasi dengan baik dan bagus,"katanya.

Dia menyebut, sangat berbahagia sekali pelantikan PP Bangko telah mencanangkan paradigm baru. Dikatakannya  kedepan secara bersama akan seiring dalam membangun daerah kecamatan Bangko. Kemudian pesannya,  agar hal ini dapat juga direalisasikan dalam kehidupan dan kenyataan sehari-hari. Disebutnya lokasi  kecamatan Bangko merupakan dekat dengan wilayah kabupaten Rokan Hilir maka kegiatan kabupaten juga selalu dilaksanakan di kecamatan Bangko ini. Kemudian dikatakan camat, agar Kader PP juga dapat menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat tentang tanah yang tidak ada surat dikerjakan kemudian ada juga tanah ada surat yang tidak dikerjakan. Hal ini disebut camat pengertian ini harus disampaikan kepada masyarakat agar tidak terjebak dalam masalah tanah.

"Karena akibat didorong-dorong oleh orang sehingga akhirnya menjadi polemik. Oleh sebab itu diharapkan PP ikut mensoalisasikan hal ini. Siapa tahu PP juga ikut serta dalam keamanan dan pengamanan dalam pertandingan sepakbola suratin mendatang dimana Rokan Hilir sebagai tuan rumah penyelenggaranya"pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar