Selasa, 22 Mei 2012

Camat Bangko himbau warganya ikut menjaga kebersihan, keamanan dan ketertiban lingkungan


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Dihimbau kepada seluruh lapisan masyarakat kecamatan Bangko khususnya di kota Bagansiapiapi agar menjaga kebersihan dan ketertiban serta keamanan lingkungan. Demikian diungkap camat Bangko, H.M.Nur Hidayat.SH kepada KABARROHIL ketika seusai menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan PAC Pemuda Pancasila kecamatan Bangko di Aula Gedung Serbaguna SMP Negeri 1 jalan Sumatera Bagansiapiapi, Selasa (22/5).

“Dihimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga kebersihan lingkungannya,”ujarnya.

Disebut camat Bangko, untuk itu diharapkan kepada masyarakat yang berada di perkotaan khususnya toka-toko agar mengecat rukonya. Hal ini dikatakannya karena tidak lama lagi menyambut acara moment Nasional yakni acara  budaya ritual  bakar Tongkang.  Momen ini merupakan acara wisata dari daerah Rokan Hilir. Oleh sebab itu disebutnya diharapkan masyarakat ikut serta didalam menjaga kebersihan kota.

“Para pedagang juga diharapkan menjaga kebersihan lingkungannya. Kepada pedagang kaki lima diharapkan jangan membuang sampah sembarangan sehingga membuat kota menjadi tidak bersih,”katanya.

Selain itu, disebut camat bangko masyarakat juga menjaga ketertiban dan keamanan daerah lingkungannya. Dikatakan H.M.Nur Hidayat.SH jika lingkungan bersih membuat para wisatawan menjadi nyaman, aman dan betah tinggal di kota Bagansiapiapi ini.

“Diharapkan masyarakat dapat menciptakan suasana lingkungan yang bersih, rapi, tertib aman dan nyaman,”pungkasnya. (andi krc)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar