Selasa, 22 Mei 2012

Proyek fiktif berkisar 2 milyar, disebut kepala Inspektorat Bakal dikonsultasi dengan KPK


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Tentang proyek fiktif berkisar 2 milyar di salahsatu SKPD dilingkungan Pemdakab Rokan Hilir (Rohil) yang dapat merugikan keuangan negara, disebut kepala inspektorat saat ini telah dipelajari secara mendetail. Dikatakannya dirinya juga melakukan konsultasi dengan pihak kejaksaan negeri bahkan jika perlu ke KPK agar uang negara tersebut dikembalikan.

"Rata-rata proyek fiktif itu merupakan rangkaian proyek penunjukkan langsung mencapai 2 milyar lebih,"kata M.Yatim Maamun kepada KABARROHIL ketika ditemui seusai upacara Hardiknas di halaman kantor Bupati Rohil jalan Merdeka Bagansiapiapi, Senin(21/5).

Dikatakan dirinya masih sedang mempelajari Proyek yang di PL tersebut. Lebih lanjut dikatakannya,  begitu juga terhadap perusahaan yang mendapat pekerjaan tersebut.  Diterangkannya, tentunya SKPD yang mem-PL-kan proyek tersebut yang harus mengembalikannya ke Negara.  Karena proyek tersebut, lebih lanjut dia mengatakan merupakan proyek fiktif  diperkirakan mencapai 2 Milyar lebih.

"Tindakan sudah dilakukan dengan memeriksa mereka. Selanjutnya dipelajari tentang proyek fiktif yang ditemukan itu,"pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar