Kamis, 04 Oktober 2012

HUT Rohil ke-13 : Annas sebut mulai hari ini tanam tiang pancang persatuan dan kesatuan serta kebersamaan membangun daerah



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-DPRD Rokan HIlir (Rohil) menggelar sidang paripurna hari jadi Rokan Hilir yang ke-13. Sidang dilaknasanakan di Taman Budaya jalan Kecamatan Bagansiapiapi, Kamis (4/10). Tiga puluh delapan orang anggota DPRD Rohil hadir dalam siding tersebut. Sidang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan didampingi wakil ketua DPRD Rohil Drs Jamiluddin, dan wakil ketua DPRD Rohil M.Ridwan,Sip. Tampak juga dalam siding tersebut Bupati kabupaten Rokan Hilir H.Annas Maamun, wakil bupati H.Suyatno, tokoh pemekaran yang juga mantan mendagri Letjend (Purn) H. Syarwan Hamid, anggota DPRD Riau,ketua LAM, ketua KPUD Rohil,  camat se Rohil, lurah atau penghulu se Rohil, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini pemerintah memberikan penghargaan kepada H.Misran Rais. Pada saat itu juga diberikan piagam dan uang pembinaan kepada juara kepenghuluan terbaik se kabupaten Rokan Hilir. Diantaranya juara pertama diberikan piagam berikut uang pembinaan sebesar Rp 30 juta kepada penghulu Labuhan tangga baru kecamatan Bangko. Selanjutnya juara kedua diberikan piagam berikut uang pembinaan sebesar Rp 20 juta kepada penghulu Kencana kecamatan Bagan Sinembah. Sedangkan juara ketiga diberikan piagam berikut uang pembinaan sebesar Rp 20 juta kepada kepenghuluan Bangko Kiri kecamatan Bangko Pusako. Kemudian juara harapan satu diberikan piagam berikut uang pembinaan sebesar Rp 15 juta kepada penghulu Suak Tamenggung dan juara harapan dua diberikan piagam dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta kepada penghulu Sukajadi kecamatan Pujud.

Dalam kesempatan ini atas nama masyarakat Rokan Hilir, H. Annas Maamun mengucapkan selamat atas jasa Latjend (Purn) H. Syarwan Hamid yang berjuang untuk membentuk pemekaran daerah sebagai penjabaran otonomi daerah sehingga salah satunya terbentuk kabupaten Rokan Hilir. Dimana waktu itu, disebut orang nomor satu di Rohil ini Syarwan Hamid menjadi menteri dalam negeri salah satunya putra Riau terbaik.

“Gubernur Riau waktu itu adalah Saleh Djasit. Bupati Bengkalis sebagai kabupaten induk waktu itu adalah Fadlah Sulaiman,”ujarnya.

Dikatakan oleh politisi Golkar Rohil ini, melalui peringatan hari jadi kabupaten Rokan Hilir ini dapat dijadikan sebagai kilas balik untuk melihat potret kabupaten Rokan Hilir dimasa lalu, masa kini dan program masa yang akan dating serta mengenang proses sejarah terbentuknya kabupaten Rokan Hilir.

“Lagu Hymne dan Mars Rokan Hilir yang kita dengar bersama tadi dicipta oleh H.Misran Rais. Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir akan menetapkan lagu tersebut kedalam peraturan daerah sebagaimana lambang daerah Rokan Hilir yang juga ditetapkan oleh Perda,”ujarnya.

Disebut politisi Golkar Rohil ini, membangun itu pasti banyak tantangan seperti syair lagu lancang kuning. Lancang kuning berlayar malam, kalau nakhoda kuranglah paham alamatlah kapal akan tenggelam. Lancang kuning menentang badai.

“Biarlah saja apa maunya. Jikalau diberitakan malah semakin terkenal. Semakin banyak tantangan maka semakin giat kita bekerja,”ujarnya.

Dikatakannya, hari jadi Rohil hendaknya sebagai momentum untuk membangun daerah kedepan yang semakin lebih baik. Sikap optimis harus di tunjukkan dengan bekerja keras dengan bukti nyata pembangunan daerah yang semakin maju. Hari jadi ini, disebutnya agar generasi muda dan generasi mendatang mengetahui bagaimana perjuangan para pejuang tempo dulu. Hal ini untuk memberikan semangat baru sehingga motivasi membangun daerah itu  muncul.

Dikatakannya, meningkatkan pembangunan daerah di pelbagai bidang seperti di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pengentasan kemiskinan memerlukan semangat persatuan dan kesatuan serta kebersamaan.

"Hanya masalah di bidang kesehatan daerah Rokan Hilir masih kekurangan dokter spesialis untuk ditempatkan di puskesmas rawat inap. Kita harus bangga terhadap daerah Rokan Hilir dengan melaksanakan tupoksi bekerja keras dengan memoles potensi yang ada untuk menjalankan program kegiatan menuju visi dan misi Rokan Hilir terwujudnya masyarakat Rokan Hilir yang sejahtera. Apabila komponen masyarakat kompak merapatkan barisan untuk menjaga kesatuan dan persatuan serta kebersamaan maka optimis diyakini visi dan misi Rokan Hilir akan terwujud dengan baik. Mulai hari ini mari kita tanam pancang tiang persatuan dan kesatuan serta kebersamaan membangun daerah Rokan Hilir,”pungkasnya. (andi krc),


Tidak ada komentar:

Posting Komentar